Batal Usung Riza-Marshel, DPP Demokrat Ungkap Alasan Dukung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel

Batal Usung Riza-Marshel, DPP Demokrat Ungkap Alasan Dukung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel

Didukung Gerindra, Benyamin-Pilar Siap Kolaborasi-Disway.id/Rafi Adhi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Partai (DPP) Demokrat angkat bicara cabut dukungan ke Riza Patria dan Marshel dan beralih ke Benyamin Davnie dan Pilar Saga di Pilkada Tangerang Selatan.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra mengatakan pihaknya mencabut dukungan karena mundurnya Riza Patria.

BACA JUGA:200 Personel Polisi Disiagakan di KPU Tangsel

BACA JUGA:Gerindra Alihkan Dukungan ke Benyamin-Pilar Usai Riza Patria Mundur di Pilkada Tangsel

"Pertama ya kami dapat konfirmasi dari Bang Riza Patria mundur dari Pilwalkot Tangsel, karena memang dukungan yang kami berikan adalah untuk Bang Riza, dengan mundurnya beliau maka Demokrat kemudian rapat kembali dan memutuskan akhirnya untuk mengusung pasangan Benyamin Davnie dan Pilar," katanya kepada disway.id, Rabu 28 Agustus 2024.

"Ini adalah keputusan yang harus kami ambil di last minute ya, karena keputusan ini sangat mendadak. Bukan kami ini hengkang ya atau mengalihkan dukungan, bukan. Tapi yang kami dukung kan tidak jadi maju, bang Riza tidak jadi maju, maka kami harus berfikir calon mana nih yang punya kans kuat untuk menang gitu," lanjutnya.

Pihaknya mengusung pasangan Ben-Pilar karena dinilai sosok yang berpeluang besar untuk menang di Pilkada Tangsel.

"Nah kami lihat hari ini petanya dengan tidak adanya Bang Riza, ya Pak Benyamin Davnie dan Pilar ini yang punya peluang besar untuk menang," ujarnya.

BACA JUGA:Pasca Mundurnya Riza Patria di Pilkada Tangsel, Gerindra Siapkan Surat Rekomendasi Baru

"Yang kedua, ini bukan mengalihkan adanya perbedaan pandangan atau KIM pecah, tidak ada relevansinya dengan itu. Kami di KIM ini selalu koordinasi dan komunikasi ya," sambungnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat cabut dukungan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Riza Patria dan Marshel.

Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus mengatakan pihaknya mendapatkan surat B1KWK dari DPP untuk mendukung Benyamin dan Pilar.

"Alhamdulillah hari ini ada proses komunikasi saya dengan DPP atas beberapa konfirmasi yang disampaikan kepada saya di Tangsel dari pusat terkait situasi politik," katanya kepada awak media, Selasa 27 Agustus 2024.

"Pada malam hari ini saya disampaikan amanah oleh DPP untuk menerima B1KWK yang terbaru, sebelumnya itu rekomendasi diberikan pada Riza dan Marshel, saat ini saya diberikan langsung oleh DPP untuk melakukan komunikasi dan dukungan pada Pak Ben dan Pilar," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: