Visa Kini Bermitra dengan e-wallet di Indonesia dan Asia Tenggara

Visa Kini Bermitra dengan e-wallet di Indonesia dan Asia Tenggara

Visa Kini Bermitra dengan e-wallet di Indonesia dan Asia Tenggara-Visa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, secara aktif mendukung perjalanan Asia Tenggara menuju masyarakat nontunai. 

Kini Visa menambahkan pilihan bagi konsumen dengan memungkinkan pemegang kartu untuk menggunakan kartu mereka secara langsung di beragam merchant atau melalui e-wallet seperti DANA di Indonesia.

BACA JUGA:Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Dapat Bonus dari Visa

BACA JUGA:Finture dan Visa Kerjasama Kembangkan Akses Keuangan Inklusi bagi Masyarakat

Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia, mengatakan, “Riset Visa menemukan bahwa di Indonesia, 92% responden yang disurvei telah menggunakan e-wallet mereka dalam 12 bulan terakhir.” 

“Kemitraan kami dengan e-wallet di Indonesia memungkinkan pemegang kartu Visa untuk membayar melalui e-wallet mereka dengan sumber dana kartu yang diterbitkan di Indonesia, sejalan dengan semakin meningkatnya pilihan transaksi nontunai di Indonesia,” ujar Vira dalam keterangannya, Selasa 27 Agustus 2024.

“Kemitraan ini memberikan konsumen lebih banyak pilihan dan mendukung usaha kecil dengan meningkatkan kemampuan mereka dalam menerima pembayaran, seiring dengan meluasnya penggunaan metode pembayaran digital seperti kartu dan e-wallet,” jelasnya.

“Di Visa, kami berkomitmen untuk memperluas akses ke beragam opsi pembayaran digital yang lancar dan aman, yang pada gilirannya mendorong inklusi keuangan dan digital,” tambahnya.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Visa, Hana Bank Luncurkan Program #Spend2Fly, Pemenangnya Bisa Trip ke Korea Selatan

BACA JUGA:Visa Tingkatkan Literasi Digital dan Keuangan UKM milik perempuan dan generasi muda di Asia Tenggara

Di Indonesia, pemegang kartu Visa dapat menyimpan kredensial mereka di dompet DANA dan menggunakannya sebagai sumber dana e-wallet saat membayar melalui QRIS di merchant pilihan mereka.

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, mengatakan: "Kami menyambut baik kemitraan dengan berbagai pihak dalam ekosistem ekonomi digital, termasuk Visa, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman transaksi nontunai pengguna.” 

“Kemitraan ini juga sejalan dengan komitmen kami, yaitu menjadi jembatan bagi ekosistem ekonomi digital, untuk membuka akses keuangan digital seluas mungkin bagi seluruh masyarakat Indonesia, dan menciptakan masyarakat nontunai Indonesia yang sehat secara finansial,” ungkap Vince.

Kartu dan e-wallet hadir berdampingan, tren yang meningkat di Asia Tenggara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: