Berinovasi di Industri Tekstil, Tencel Segarkan Identitas Merek

Berinovasi di Industri Tekstil, Tencel Segarkan Identitas Merek

Berinovasi di Industri Tekstil, Tencel Segarkan Identitas Merek-Lenzing-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Lenzing Group, pemasok serat selulosa yang diregenerasi untuk industri tekstil dan nonwoven, hari ini meluncurkan evolusi terbaru dari merek tekstil andalannya TENCEL™, dengan penyegaran pada tagline yakni “Nature. Future. Us.”. 

Identitas merek terbaru ini menjadi perwujudan komitmen atas upaya keras TENCEL™ untuk merangkul inovasi dan memberdayakan kolaborasi yang berfokus sebagai penggerak perubahan dalam industri tekstil guna menjaga masa depan dari bumi yang kita tinggali bersama1. 

BACA JUGA:Produk Tekstil Berbahan TENCEL Bikin Suasana Kamar dan Kualitas Tidur Makin Baik

BACA JUGA:Sri Mulyani Ungkap Industri Tekstil di Indonesia Sedang Kondisi Darurat

Evolusi TENCEL™ berawal dari penghormatan mendalam merek ini terhadap bumi1,  yang semakin digaungkan oleh konsumen dan mitra dalam rantai nilai. 

Perubahan strategis ini akan memungkinkan TENCEL™ untuk menavigasi lanskap industri tekstil yang terus berkembang1,2 melalui komitmen berkelanjutan untuk memberikan solusi serat yang mempertimbangkan dampak lingkungan3 dan hemat sumber daya .

“Tema baru ‘Nature. Future. Us.’ menciptakan suara yang sangat inspiratif dan inklusif bagi TENCEL™,” ungkap Eva McGeorge, Senior Director of Global Marketing and Branding, Commercial Textiles, Lenzing AG dalam keterangannya, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kinerja Industri Tekstil Merosot, Kemenperin: Permintaan Menurun dan Tidak Ada Payung Hukum yang Jelas

BACA JUGA:Menperin Terang-Terangan Ungkap Kondisi Ekonomi Industri Tekstil Sedang Anjlok

“Sejak memperkenalkan TENCEL™ Lyocell pada tahun 1992  dan mempertegas posisi merek secara keseluruhan pada tahun 2018, TENCEL™ telah berupaya keras untuk menghadirkan serat tekstil yang inovatif dan berkelanjutan bagi dunia1,2,3. Evolusi merek TENCEL™ terkini memperluas visi kami untuk mempelopori praktik bisnis yang efisien sumber daya4 dan praktek bisnis sirkular1, ,  untuk serat kami, mulai dari tahap pengadaan bahan baku  hingga pembuangan produk konsumen di akhir masa pakai,” paparnya.

“Untuk memfasilitasi perubahan nyata dalam rantai nilai, kami percaya bahwa setiap orang dalam industri perlu bertransformasi bersama1,2. Kami akan terus membangun kolaborasi yang lebih kuat dan mendedikasikan upaya kami dalam menciptakan masa depan fesyen yang dapat kita banggakan bersama.1,2” tambahnya.

Memanfaatkan kekuatan dari inovasi, kolaborasi, dan transparansi

TENCEL™ merupakan sebuah merek yang lahir berlandaskan pada rasa hormat yang mendalam terhadap alam1,4. Serat daur ulang  dan dapat terurai9 yang bermerek TENCEL™ ini bersumber dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan4 dan diproduksi menggunakan metode yang hemat sumber daya4. 

Guna meningkatkan sirkularitas, Lenzing telah bereksperimen dengan penggunaan bahan limbah seperti kulit jeruk dan limbah kapas dalam produksi serat TENCEL™ Lyocell edisi spesial, yang menunjukkan komitmen merek yang kuat untuk mendukung inovasi tekstil yang berkelanjutan1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: