Ini Alasan Tegas Anies Baswedan Tak Mau Maju di Pilgub Jabar 2024

Ini Alasan Tegas Anies Baswedan Tak Mau Maju di Pilgub Jabar 2024

Menurut kubu Anies Baswedan, alasan menolak maju di Pilgub Jawa Barat 2024 karena tidak ada permintaan khusus dari warga Jabar dan aspirasi partai politik.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kubu Anies Baswedan klaim punya alasan tegas meskipun ada tawaran partai politik untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

Anies Baswedan, yang sebelumnya batal maju di Pilkada Jakarta, kini dipastikan juga tidak akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Operasional Anies Baswedan, Sahrin Hamid di rumah pemenangan Anies di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dinamika Netizen Soal Anies Baswedan yang Tak akan Mau di Pilgub Jabar: Mantap, Epic Comeback

BACA JUGA:Jubir Pastikan Anies Baswedan Tak akan Maju di Pilkada Jawa Barat 2024

"Sebagaimana tadi yang sudah kita sampaikan sebelumnya melalui pesan WA, yang pertama menyampaikan terima kasih tentunya tawaran partai politik yang meminta mas Anies untuk maju di Jawa Barat. Dan sudah diputuskan bahwa mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, aspirasi dari warga Jakarta yang meminta Anies maju di Pilkada Jakarta cukup kuat dan terefleksi dalam keputusan partai di tingkat wilayah dan pusat.

Namun, Hamid menambahkan bahwa di Jawa Barat, tidak terdapat permintaan khusus dari masyarakat atau aspirasi yang signifikan dari partai politik di tingkat daerah.

"Kita tahu itu juga beberapa kepututsan partai di tingkat pusat. Namun memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permitaan dari warga masyarakat maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah maupun di tingkat wilayah," ujarnya.

BACA JUGA:Batal Diusung di Pilgub Jakarta, Jubir Sebut Komunikasi Anies Dengan PDIP Tetap Harmonis

BACA JUGA:Masih Ngotot Maju Cagub, Anies dapat Tawaran dari Partai untuk Pilgub Jabar 2024

Sebagai tambahan, Hamid mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek dan Anies  akan menyampaikan penjelasan lebih lanjut pada hari esok mengenai langkah ke depan.

"Sehingga memang melihat bahwa untuk itu pertama kita mas anies menyampaikan terimakasih aspirasi kepada partai yang telah meminta Mas Anies untuk maju di jawa barat. Dan dengan berbagai macam pertimbangan tentunya mas anies memutuskan tidak maju di Jawa Barat," ungkapnya.

"Dan Inysa Allah pada esok hari akan ada penyampaian secara khusus untuk kebutuhan  masyarakat atau publik," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: