Luncurkan Wilo-Mobile Flood Control Pump, Wilo Indonesia Siap Berkontribusi Atasi Tantangan Manajemen Air di Indonesia

Luncurkan Wilo-Mobile Flood Control Pump, Wilo Indonesia Siap Berkontribusi Atasi Tantangan Manajemen Air di Indonesia

Wilo-Mobile Flood Control Pump memungkinkan pemantauan kinerja pengontrol banjir secara real-time-Dok. Wilo-Mobile-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wilo Indonesia (WILO), anak perusahaan dari Wilo SE Jerman, siap berkontribusi dalam mengatasi tantangan manajemen air di Indonesia.

Melalui inovasi dan teknologi mutakhir yang dimiliki, WILO akan terus menyesuaikan kebutuhan spesifik pasar Indonesia, terutama manajemen air dan pengembangan infrastruktur berkelanjutan, termasuk pengelolaan banjir.

BACA JUGA:Ibu Kota Ukraina Terancam Terendam Banjir Akibat Gempuran Rudal Rusia ke Bendungan Kyiv

BACA JUGA:5 Rekomendasi Event Jakarta di GBK Akhir Pekan 24-25 Agustus 2024, Banjir Konser Musik!

Hal ini disampaikan David Haliyanto, Direktur PT Wilo Pumps Indonesia, di sela-sela acara Water Indonesia 2024, yang menjadi bagian dari Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series – Energy Week 2024, di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Rabu 28 Agustus 2024. 

Acara Water Indonesia 2024 akan berlangsung hingga 31 Agustus 2024.

“Pada kesempatan ini, kami ingin memperlihatkan inovasi terbaru dalam teknologi pengelolaan air, yang dirancang khusus untuk menghadapi tantangan manajemen air di Indonesia.

Salah satunya adalah Wilo-Mobile Flood Control Pump, yang merupakan solusi canggih untuk pengelolaan banjir yang efisien,” ujar David, Kamis 29 Agustus 2024 dalam keterangannya.

BACA JUGA:Banjir dan Tanah Longsor Melanda Balikpapan, Satu Orang Patah Kaki

Menurutnya, dengan mengintegrasikan teknologi digital, Wilo-Mobile Flood Control Pump memungkinkan pemantauan kinerja secara real-time. Hal ini akan membantu pengguna untuk mengambil respons cepat dan tepat waktu di situasi darurat banjir. 

“Hal ini sangat relevan mengingat tantangan banjir tahunan yang kerap melanda kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, yang mengakibatkan kerugian ekonomi dan sosial yang signifikan,” jelasnya.

Di ajang Water Indonesia 2024, WILO juga menunjukkan komitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi masalah banjir dan krisis air bersih. 

BACA JUGA:Kecelakaan Proyek Normalisasi Kali di Tangsel Diduga Berawal dari Getaran Eksavator

Kebutuhan terhadap solusi pengelolaan air semakin mendesak di tengah perubahan iklim yang menyebabkan pola curah hujan tidak menentu dan meningkatnya frekuensi banjir. Dalam konteks ini, teknologi yang ditawarkan oleh WILO menjadi sangat relevan, tidak hanya untuk mitigasi banjir tetapi juga untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: