Menang Lagi di Aragon Setelah 2021, Pembuktian Marquez Pantas ke Pabrikan Ducati Tahun Depan

Menang Lagi di Aragon Setelah 2021, Pembuktian Marquez Pantas ke Pabrikan Ducati Tahun Depan

Menang Lagi di Aragon Setelah 2021, Pembuktian Marquez Pantas ke Pabriknya Ducati Tahun Depan-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Marc Marquez berhasil meraih dua kemenangan di MotoGP Aragon 2024 yang berlangsung pada Sabtu- Minggu 31 Agustus- 1 September 2024.

Kemenangan tersebut cukup berarti bagi pembalap Gresini Ducati ini karena merupakan kemenangan perdana sejak menjadi pembalap satelit Ducati itu.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Menggila, Pecco Bagnaia Cium Tanah

BACA JUGA:Kemenangan Perdana Marquez Bersama Gresini di Sprin Race MotoGP Aragon 2024, Jorge Martin Geser Bagnaia di Puncak Klasemen

Selain itu Marquez juga berhasil kembali menaklukan sirkuit Aragon setelah 3 tahun lalu, tepatnya di tahun 2021 silam.

Kembalinya Marc Marquez

Pindahnya Marquez ke Gresini Ducati tentunya merupakan pertaruhan besar karena berani meninggalkan tim pabrikan Repsol Honda.

Hal ini karena performa Marquez terus menurun semenjak mengalami cedera serius di seri MotoGP Jerez pada tahun 2021 setelah memenangi balapan di Aragon pada tahun yang sama.

BACA JUGA:Marquez ke Tim Pabrikan, Valentino Rossi Sebut Bikin Pembalap Ducati Merasa Dikhianati!

BACA JUGA:Sentil Ducati Usai Menang di Silverstone, Enea Bastianini: Kenapa Mereka Pilih Marquez?

Menurut Neil Hodgson dari TNT Sports, kecelakaan Marquez tersebut merupakan kecelakaan terbesar yang mempengaruhi performa pembalap sekaliber Marquez yang cedera di lengannya.

"Dia memenangkan perlombaan di Misano pada tahun 2021 lalu mengalami salah satu kecelakaan terbesar yang pernah kita lihat dalam balap motor,” kata Neil Hodgson, dikutip dari Crash.net, Minggu 1 September 2024.


Diplopia Marc Marquez kembali kambuh akibat kecelakaan di Mandalika dan juara dunia MotoGP 8 kali ini terancam untuk istirahat dalam waktu yang cukup lama. -motogp.hondaracingcorporation.com-

Neil Hodgson juga mengatakan, setelah sempat absen beberapa bulan, Marquez coba kembali untuk turun balap meski belum maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: