BSSN Lakukan Pengamanan Siber di Event Multilateral HLF MSP dan IAF di Bali

BSSN Lakukan Pengamanan Siber di Event Multilateral HLF MSP dan IAF di Bali

Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN, Mayjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos., M.M.Si, meninjau persiapan venue di Bali.-Dok. BSSN-

BALI, DISWAY.ID - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaksanakan pengamanan event High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF MSP) 2024, dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2, di Bali.

Event yang mendatangkan peserta dari puluhan negara itu mendapat atensi dari BSSN dalam menjaga ruang siber. 

BACA JUGA:Intip Jumlah Formasi CPNS 2024 di BSSN, Lengkap Link Pendaftarannya!

BACA JUGA:BSSN RI Bersama OIKN Bersinergi Amankan Upacara HUT RI di IKN dari Serangan Siber

Untuk mensukseskan kegiatan internasional ini, BSSN telah membentuk satuan tugas pengamanan Siber dan Sandi di Nusa Dua Bali. 

Pelaksanaan operasi pengamanan ini, dikelola oleh empat tim utama yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran perhelatan. Empat tim dimaksud yakni, Tim Operasi Keamanan siber, Tim Operasi Pengendalian Informasi, Tim Operasi Sandi, serta Tim Komunikasi Publik.

Untuk memastikan kesiapan operasional, Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN, Mayjen TNI Dominggus Pakel, secara langsung telah meninjau persiapan venue di Bali, Minggu 1 September 2024.

Peninjauan ini meliputi pengecekan titik-titik strategis pemasangan alat keamanan siber dan sandi yang diperlukan guna mendukung pengamanan secara menyeluruh selama acara berlangsung.

“Kami melakukan peninjauan ke venue untuk memonitor serta memastikan keamanannya. Kami siap mendukung kegiatan event HLF MSP 2024 dan IAF ke-2 di Bali,” tegas Pakel.

BACA JUGA:Sedang Berlangsung, Kominfo dan BSSN Penuhi Panggilan Komisi I DPR untuk Jelaskan Gangguan Server PDN akibat Ransomware!

Dalam rangka mendukung agenda pemerintah dan memperkuat kerja sama global, BSSN siap menjaga dan melindungi ruang siber nasional selama acara berlangsung.

Dengan kerja sama yang solid antar lembaga, diharapkan kedua event berskala internasional ini akan berlangsung dengan sukses dan membawa manfaat bagi Indonesia serta negara-negara yang terlibat.

Untuk diketahui, dua event ini, akan digelar di Nusa Dua, Bali pada tanggal 1-3 September 2024. Untuk HLF MSP ini, merupakan forum strategis untuk memperkuat solidaritas kemitraan inklusif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global.

BACA JUGA:Besok, Komisi I DPR Panggil Kominfo dan BSSN Terkait Server PDN yang Down Seminggu Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: