Ridwan Kamil Akan Libatkan RW Demi Efisiensi Program Kerja

Ridwan Kamil Akan Libatkan RW Demi Efisiensi Program Kerja

Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesi Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil mengatakan akan memberikan dana kepada setiap kepala lingkungan tingkat Rukun Warga (RW) guna efisiensi kerja.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesi Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil mengatakan akan memberikan dana kepada setiap kepala lingkungan tingkat Rukun Warga (RW) guna efisiensi kerja.

Ia menyebut, rencana ini masuk dalam gagasan yang bertajuk Desentralisasi, Kolaborasi dan Inovasi.

"Sehingga RW bisa mengerjakan sesuatu dari perintilan-perintilan. Ga dikit-dikit gubernurnya," katanya saat bersilaturahmi ke markas Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin 2 September 2024.

BACA JUGA:Indra Sjafri Puji Permainan Korea Selatan, Tak Mau Salahkan Pemain Usai Digilas 3-0

BACA JUGA:Harta Rafael Alun Telah Dieksekusi KPK, Total Rp 40,5 Miliar Masuk Kas Negara

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa pemberian dana tersebut, agar dalam tingkatan RW bisa membantu program program Pemprov Jakarta yang mulai dari tingkat bawah.

"Jadi dalam 5 tahun dengan anggaran RW itu, dia (Ketua RW) bisa membereskan. Jadi dari skala besar di tengah kota sampai kampung kumuh, akan disentuh. Itulah yg namanya Jakarta baru kira-kira," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa gagasan ini juga menjadikan RW dapat berkontribusi dalam membereskan masalah kebersihan, banjir, dan transportasi.

BACA JUGA:Hari Palang Merah Indonesia Diperingati Setiap Tanggal 3 September, Intip Sejarah dan Tujuan Dibentuknya

BACA JUGA:Begini Beda PCR pada Mpox dan Covid-19

"Berkeadilan, merata, semua hak asasi kita bahagiakan," tegasnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ridwan Kamil atau RK, mengungkapkan bahwa tim visi-misi yang dibentuknya telah mengidentifikasi sekitar 70 permasalahan utama di ibu kota.

Hal itu dikatakan, saat deklarasi relawan Ridwan Kamil- Suswono atau Rido yang mengatasnamakan Jalak Nasional, di Jakarta Selatan, Minggu, 1 September 2024.

"Sehingga setiap permasalahan hasil aspirasi dari masyarakat kita tampung, kontemplasi dan kita carikan solusinya," katanya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: