Perkuat Ekosistem AI, NeutraDC Teken Kerja Sama dengan HPE, Cirrascale, dan DataCanvas Perkuat AI-Ecosystem

Perkuat Ekosistem AI, NeutraDC Teken Kerja Sama dengan HPE, Cirrascale, dan DataCanvas Perkuat AI-Ecosystem

Perkuat Ekosistem AI, NeutraDC Teken Kerja Sama dengan HPE, Cirrascale, dan DataCanvas Perkuat AI-Ecosystem-Dok. Telkom Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), yaitu PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) yang merupakan perusahaan penyedia ekosistem data center mengumumkan kolaborasi strategis terkait Al-Ecosystem melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama tiga perusahaan, PT Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia, Cirrascale Pte. Ltd., dan DataCanvas Limited. Kolaborasi ini diumumkan dalam ajang konferensi internasional, NeutraDC Summit 2024.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh CEO NeutraDC Andrew Th.A.F, President Director HPE Indonesia Meygin Agustina, CEO Cirrascale PJ Go, dan CEO DataCanvas Limited Fang Lei. 

BACA JUGA:Telkom Pastikan Kesiapan Layanan Infrastruktur Telekomunikasi & Internet di Event HLF MSP & IAF 2024

BACA JUGA:Hari Pertama BATIC 2024, Telkom Bahas Tantangan Konektivitas di Masa Depan

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan minat pasar terhadap kebutuhan pusat data berbasis Al di Indonesia dan kawasan regional.

Kerja sama antara keempat perusahaan didasari pada pengalaman masing-masing sebagai perusahaan di industri teknologi dan infrastruktur digital.

NeutraDC, sebagai penyedia data center digital yang berfokus pada colocation, akan menyediakan layanan yang dapat mengakomodasi Al-enabler di Asia Tenggara. 

PT Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia, perusahaan global terkemuka yang menyediakan solusi perangkat keras dan layanan teknologi, akan menyediakan layanan perangkat keras mutakhir. 

BACA JUGA:Lewat Public Expose Live 2024, Telkom Incar Pertumbuhan Pendapatan yang Berkelanjutan

DataCanvas Limited, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam sistem operasi pusat data Al dan Al Software Stack, akan berkontribusi dengan teknologi inovatifnya untuk memperkuat infrastruktur data center. 

Sementara itu, Cirrascale Pte. Ltd., sebagai penyedia layanan GPU berkinerja tinggi, akan mendukung pengembangan infrastruktur Al untuk memenuhi permintaan pasar.

CEO NeutraDC Andrew Th.A.F menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah NeutraDC dalam memperkuat posisi sebagai Al-enabler. 

"Bekerja sama dengan mitra-mitra terkemuka seperti HPE Indonesia, DataCanvas, dan Cirrascale, kami yakin dapat menghadirkan solusi Al yang unggul dan relevan untuk pasar Asia Tenggara," ungkap Andreuw.

Pada kesempatan yang sama, President Director HPE Indonesia Meygin Agustina juga menanggapi positif kerja sama yang dapat memperkenalkan lebih jauh mengenai kebutuhan Al. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: