Detik-detik Dua Terduga Pelaku Pelempar Granat di Rumah Bakal Cagub Aceh Terekam CCTV

Detik-detik Dua Terduga Pelaku Pelempar Granat di Rumah Bakal Cagub Aceh Terekam CCTV

Detik-detik Dua Terduga Pelaku Pelempar Granat di Rumah Bakal Cagub Aceh Terekam CCTV-Istimewa-

 

ACEH, DISWAY.ID - Kasus dugaan teror bom menyasar ke salah satu rumah bakal calon gubernur ACEH, Bustami Hamzah, Senin 2 September 2024, subuh tadi

Aksi teror itu terekam jelas kamera pengawas Closed-Circuit Television (CCTV), dimana terdapat dua orang tak dikenal (OTK) berjenis kelamin laki-laki.

BACA JUGA:Polisi Bentuk Tim untuk Telusuri Penyebab Ledakan di Rumah Bacagub Aceh

BACA JUGA:Putri Irfan Hakim dan Saaih Halilintar Bertanding di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024

Saat melintas dengan mengendarai sepeda moto, seorang yang diboncengnya tiba-tiba melempar bom yang diduga granat ke arah garasi rumah milik Calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah saat subuh di Gampong Pineung, Syiah Kuala. 

Dalam video rekaman CCTV itu, dua pria bermasker dan mengenakan pakaian serba hitam itu mulanya masuk ke gang menggunakan sepeda motor. Keduanya datang dari arah kanan rumah Cagub yang akrab disapa Om Bus tersebut. 

Setibanya di depan pagar rumah, pelaku yang duduk di belakang langsung melemparkan bom yang diduga granat masuk ke dalam pekarangan rumah tersebut.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif Teror ke KPU Jakut, Pelaku Tak Puas dengan Anggota Komisioner

Usai melempar bom, keduanya langsung tancap gas. Benda yang dilempar itu masuk ke bagian sisi kiri rumah Bustami Hamzah. 

Adapun saat peristiwa terjadi, Bustami Hamzah sedang tidak berada di rumah tersebut. Disana hanya ada keluarga dan kerabat Bustami.

Polisi identifikasi terduga pelaku

Menanggapi peristiwa ini, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Reskrim, Kompol Fadillah Aditya Pratama pihaknya telah mengidentifikasi tkp. 

Polresta Banda Aceh dibantu Polda Aceh masih melakukan pendalaman terhadap dua pelaku tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: