Chelsea Rogoh Kocek Bayar Gaji Pemain Rp 17 Triliun Per Minggu, Tertinggi Enzo Fernandez

Chelsea Rogoh Kocek Bayar Gaji Pemain Rp 17 Triliun Per Minggu, Tertinggi Enzo Fernandez

Chelsea Rogoh Kocek Bayar Gaji Pemain Rp 17 Triliun Per Minggu, Tertinggi Enzo Fernandez-enzojfernandedez/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Skuad tim utama Chelsea memiliki sisa kontrak hampir 200 tahun bila diakumulasikan semua pemain The Blues.

Chelsea menghadapi prospek membayar gaji pemain dan merogoh kocek 1 miliar euro, atau setara Rp 17 triliun sebagai akibatnya.

Meskipun Chelsea memprioritaskan perekrutan pemain muda dengan gaji yang relatif rendah selama beberapa tahun terakhir, tagihan gaji mereka tetap besar.

BACA JUGA:Ruud Van Nistelrooy Bakal Lengserkan Ten Hag Sebagai Manager Manchester United, Buntut Dibantai Liverpool 0-3

BACA JUGA:Arsenal dan Liverpool Gencar Kejar Vitor Reis, Wonderkids Palmeiras Titisan Thiago Silva

Faktanya, Chelsea harus membayar gaji sebesar 1,133 miliar euro, jika setiap pemain dalam skuad tim utama The Blues menghabiskan kontrak mereka saat ini.

Hal ini berdasarkan data dari Capology dan perkiraan mengenai gaji beberapa pemain yang direkrut Chelsea pada musim panas ini.

Jumlah itu juga tidak termasuk gaji Jadon Sancho, yang akan bergabung dengan klub secara permanen musim panas mendatang jika Chelsea finis di atas posisi 15.

Juga termasuk gaji Estevao Willian, Kendry Paez, Mike Penders, dan Aaron Anselmino, yang semuanya akan tiba pada tahun 2025.

Tagihan Gaji Chelsea yang Besar

BACA JUGA:Erling Haaland Dekati Rekor Hattrick Alan Shearer di Liga Premier, Pep Guardiola: Pemain Luar Biasa

BACA JUGA:Enzo Maresca Buka Suara Kegagalan Chelsea Rekrut Victor Osimhen, Bintang Napoli Jual Mahal!

Raheem Sterling merupakan pemain dengan gaji mingguan tertinggi di Chelsea dan meskipun Arsenal kabarnya akan membayar sekitar 50 persen gajinya selama masa peminjamannya di musim ini.

The Blues masih akan berutang gaji pemain Inggris itu sebesar 40,3 juta poundsterling jika ia tetap di klub tersebut hingga kontraknya berakhir pada tahun 2027.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: