Fakta-Fakta Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia: Tak Naik Jet Pribadi, Menginap di Kedubes Vatikan hingga Pilih Tumpangi Maung

Fakta-Fakta Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia: Tak Naik Jet Pribadi, Menginap di Kedubes Vatikan hingga Pilih Tumpangi Maung

Mengenal sosok Paus Fransiskus, penguasa negara kota Vatikan dan pemimpin tertinggi gereja Katolik di dunia.--wallpapercave.com

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak fakta-fakta Paus Fransiskus yang mengunjungi Indonesia dari tanggal 3 September hingga 6 September 2024.

Dalam kunjungan ini, Paus Fransiskus dijadwalkan akan menggelar ibadah ekaristi atau kerap dikenal dengan Misa yang dilaksanakan bersama puluhan ribu umat Katolik di Stadion GBK (Gelora Bung Karno).

Tak hanya itu, Paus Fransiskus juga akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal Jakarta serta beberapa agenda lainnya.

BACA JUGA:Paus Fransiskus Tiba di Indonesia Gunakan Pesawat Komersial

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik se-dunia ini tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024.

Fakta-Fakta Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia

Berikut adalah fakta-fakta yang perlu diketahui saat Paus Fransiskus mengunjungi Indonesia, di antaranya:

1. Menginap di Kedubes Vatikan

Bukan di hotel mewah, ternyata Paus Fransiskus lebih memilih menginap di Kedutaan Besar Vatikan Jakarta. 

BACA JUGA:Jokowi Sebut Paus Fransiskus ke Indonesia Direncanakan Beberapa Tahun Lalu, Tertunda Pandemi Covid

Selama kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, pemimpin Gereja Katolik dunia itu akan menginap di Kedutaan Besar Vatikan yang berada di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignasius Jonan.

2. Naik Pesawat Komersial

Pada tanggal 2 September 2024, Paus Fransiskus dikabarkan terbang ke Indonesia tidak menggunakan jet pribadi, melainkan pakai pesawat komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: