Kemenag Minta Stasiun TV Siarkan Azan Magrib dengan Running Text Pada saat Paus Fransiskus Pimpin Misa

Kemenag Minta Stasiun TV Siarkan Azan Magrib dengan Running Text Pada saat Paus Fransiskus Pimpin Misa

Kementerian Agama (Kemenag) meminta agar stasiun televisi nasional menyiarkan azan Magrib dalam bentuk running text saat Misa Agung Paus Fransiskus, Kamis, 5 September 2024.-Raka Denny - Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Agama (Kemenag) meminta agar stasiun televisi nasional menyiarkan azan Magrib dalam bentuk running text saat Misa Agung Paus Fransiskus, Kamis, 5 September 2024.

Hal itu berdasarkan surat Direktur Jenderal Bimbingan Islam dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, serta Kementerian Agama Nomor: B86/DJ.V/BA.03/09/2024 per 1 September 2024 perihal Permohonan Penyiaran Azan Magrib dan Misa bersama Paus Fransiskus. 

Terkait hal ini, Kemenag telah menyurati Kominfo untuk menindaklanjutinya:

BACA JUGA:KPK Tindaklanjuti Pelaporan Dugaan Mark Up Gas Air Mata oleh Polri

BACA JUGA:Profil dan Biodata Silfester Matutina, Relawan Jokowi yang Viral Ngamuk ke Rocky Gerung

Berikut isi lengkap surat Kemenag dengan Nomor: B-86/DJ.V/BA.03/09/2024, tentang 'Permohonan Penyiaran Azan Magrib dan Misa bersama Paus Fransiskus' pada 1 September 2024 yag ditujukan kepada Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika:

Sehubungan dengan surat Panitia Kunjungan Paus Fransiskus Nomor 350/PAN-EXT- KP/VIl/2024 (terlampir) tanggal 9 Agustus 2024, perihal Permohonan Dukungan, bersama ini disampaikan hal-hal berikut: 

1. Kementerian Agama menyarankan agar Misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus pada tanggal 5 September 2024 pada pukul 17.00 s.d. 19.00 WIB disiarkan secara langsung dengan tidak terputus pada seluruh televisi nasional; 

2. Sementara itu, diantara pukul 17.00 s.d. 19.00 WIB Azan Magrib juga disiarkan; 

BACA JUGA:Mengenal Kandungan Asam Klorogenat dalam Secangkir Kopi, Dikaitkan dengan Gula Darah dan Diabetes

BACA JUGA:Toko Mainan di Pasar Pagi Asemka Terbakar, Puluhan Petugas Damkar Dikerahkan

3. Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kiranya penyiaran Azan Magrib dapat dilakukan dengan running text; Teknis penayangan siaran kedua momen tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Poo atauTV. 

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: