Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK, Ribuan Personel Gabungan dan Belasan Kantong Parkir Disiagakan

Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK, Ribuan Personel Gabungan dan Belasan Kantong Parkir Disiagakan

Polri dan TNI disebut siap amankan Misa di Gelora Bung Karno, Jakarta yang dipimpin langsung Paus Fransiskus hari ini (5/8).-disway.id/Rafi Adhi Pratama-

16. PPD Kramat Jakarta Pusat Total = 100 Bus 

17. Pool Trans Jakarta/Cawang Total = 200 Bus 

18. Pool Trans Jakarta/Kp. Rambutan Total = 100 Bus 

BACA JUGA:Isi Pesan Paus di Buku Tamu Istana: Tempat Pertemuan Berbagai Budaya dan Agama

BACA JUGA:Rayakan Hari Pelanggan Nasional, KAI Commuter Bagi-bagi Souvernir di Stasiun

"Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk memerhatikan lalu lintas di sekitar kawasan GBK dan JCC, mengingat adanya potensi kepadatan akibat dua acara besar ini diharapkan agar masyarakat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan dan terus pantau informasi lalu lintas terkini melalui melalui kanal di media sosial, online, maupun mainstream," imbaunya.

Sebelumnya, para jemaat Katolik tampak sudah mulai datangi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta untuk mengikuti misa yang bakal dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus hari ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para jemaat tampak sudah hadir menggunakan bus.

BACA JUGA:Profil dan Biodata Faisal Basri, Ekonom Senior-Pendiri INDEF Meninggal Dunia

BACA JUGA:KAI Pamer Kecanggihan Perkeretaapian Indonesia ke CEO Railway Se-ASEAN, Ajak Tanam Pohon Simbol Pelestarian Lingkungan

Kendaraan bus tampak sudah ada di sekitaran wilayah GBK, dan beberapa para Jemaat itu terlihat menggunakan pakaian serba putih yang sama.

Mereka tampak memasuki area sekitaran GBK, serta untuk rekayasa lalu lintas di sekitar tampak masih lancar.

Diketahui, Kapolri tinjau langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat jelang pelaksanaan misa yang dipimpin langsung Paus Fransiskus, Kamis Besok.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya melaksanakan peninjauan untuk memastikan kegiatan esok berjalan baik.

"Baik menambahkan apa yang disampakan Bapak Panglima, jadi kami dengan Bapak Panglima ingin memastikan serangkaian kesiapan pengamanan khususnya terkait dengan kegiatan puncak yang dilaksanakan besok sore ini betul-betul bisa terselenggara dengan baik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: