Inovasi Semen Hijau SIG dapat Apresiasi BRIN, Ini Jawaban Atas Perubahan Iklim Dunia

Inovasi Semen Hijau SIG dapat Apresiasi BRIN, Ini Jawaban Atas Perubahan Iklim Dunia

Inovasi Semen Hijau SIG dapat Apresiasi BRIN, Ini Jawaban Atas Perubahan Iklim Dunia-SIG-

BACA JUGA:Heboh Sehari Bakal Berubah Jadi 25 Jam, Ini Penjelasan Astronom BRIN

BACA JUGA:BMKG Minta Warga RI Pesisir Selat Sunda Siaga, BRIN Klaim Tsunami Aceh 2004 Bisa Terulang: Tinggal Tunggu Waktu!

Sementara itu, Direktur Operasi SIG Reni Wulandari mengatakan, sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terkemuka, SIG menyadari bahwa peran industri semen sangat vital dalam pembangunan infrastruktur, namun juga menyumbang emisi karbon yang cukup signifikan. 

Oleh karena itu, SIG berkomitmen mengurangi dampak lingkungan dari operasionalnya dengan menghadirkan semen hijau, yang dirancang untuk menghasilkan emisi gas rumah kaca yang lebih rendah dibandingkan dengan semen konvensional (OPC), tanpa mengurangi kualitas dan kekuatan produk.

“Semen hijau yang dikembangkan SIG dirancang untuk menghasilkan emisi gas rumah kaca yang lebih rendah dibandingkan dengan semen konvensional, sehingga tercatat 21% - 38% lebih rendah karbon,” jelas Reni Wulandari.

“Keunggulan inilah yang menjadikan semen hijau SIG sebagai pilihan tepat untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan, termasuk dalam pembangunan mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) yang mengusung konsep berkelanjutan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: