Simak, 5 Tips dari PNM Agar UMKM Raih Cuan di Harbolnas!

Simak, 5 Tips dari PNM Agar UMKM Raih Cuan di Harbolnas!

Momentum Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas menjadi angin segar bagi para pelaku usaha UMKM-Dok. PNM-

JAKARTA, DISWAY.ID – Momentum Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas menjadi angin segar bagi para pelaku usaha UMKM.

Potensi untuk meningkatan penjualan dan meraih keuntungan yang lebih besar dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk turut meramaikan penjualan secara online.

BACA JUGA:Luar Biasa! Pameran 3 Hari di Toky Gift Show, Produk Handicraft Nasabah PNM Ludes Diserbu Pengunjung

BACA JUGA:Peringati Hari Pelanggan Nasional, PNM Ajak Pelaku UMKM Terapkan Hospitality

Oleh karena itu, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai lembaga pembiayaan dan pendampingan pelaku usaha ultra mikro di Indonesia memberikan tips raih cuan selama Harbolnas:

1. Optimalkan penggunaan media sosial

Produk UMKM sudah sepatutnya aktif mempromosikan produknya di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Ketiganya efektif untuk memperluas jangkauan pelanggan selama Harbolnas.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary memberikan saran aktivitas yang dapat dilakukan. “Buat konten menarik seperti video keunikan produk atau live shopping untuk membangun interaksi dengan calon pembeli,” jelasnya.

2. Hadir di berbagai e-commerce

Selain media sosial, e-commerce juga menjadi platform yang dapat dimanfaatkan untuk menjangkau pembeli yang lebih luas. Apalagi e-commerce menawarkan fitur berbelanja yang variatif. Pastikan foto dan deskripsi produk ditulis secara lengkap dan mudah dipahami

3. Tingkatkan pengalaman berbelanja

Berikan pelayanan yang baik dan pengiriman yang tepat waktu. Pelaku UMKM juga perlu membangun komunikasi yang responsif dan persuasif. 

“Pengalaman baik yang dirasakan oleh pembeli dapat membuat mereka kembali berbelanja yang tentu berpengaruh terhadap pendapatan,” tambah Dodot.

4. Pastikan kualitas dan persediaan produk cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: