Gus Ipul Jadi Mensos, PBNU Yakin Bisa Jalankan Amanahnya dengan Baik

Gus Ipul Jadi Mensos, PBNU Yakin Bisa Jalankan Amanahnya dengan Baik

Ketua Umum PBNU, Fachrur Rozie -Dok.PBNU-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum PBNU, Fachrur Rozie mengenal Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli.

"Beliau (Gus Ipul), Lahir dari keluarga pesantren yang dekat dengan rakyat, punya jiwa sosial yang tinggi dan peduli," kata Gus Fachrur kepada Disway.id, Rabu, 11 September 2024.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Gus Fachrur itu mengatakan, Gus Ipul merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan mudah bergaul dengan semua golongan.

BACA JUGA:Perjalanan Karier Saifullah Yusuf 'Gus Ipul', Wali Kota Pasuruan Dilantik Jadi Mensos

BACA JUGA:Profil dan Rekam Jejak Gus Ipul yang Dilantik Jadi Mensos Gantikan Risma

"Beliau tipe pemimpin yang sederhana dan mudah bergaul, ramah dan humoris sehingga dapat dengan mudah bergaul dengan semua golongan," imbuhnya.

Oleh karena itu, ia meyakini Saifullah Yusuf atau Gus Ipul saat ditunjuk sebagai Menteri Sosial nantinya bisa menjalankan amanahnya dengan baik.

Terlebih, kata Gus Fachrur, Gus Ipul pernah menjabat sebagai Menteri PDT dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Ya, Kita menyambut baik penunjukan Gus Ipul sebagai Mensos RI, dia berpengalaman sebagai Wagub selama 10 tahun di Jawa Timur dan sangat dekat dengan rakyat," imbuhnya.

"Gus Ipul juga pernah menjadi menteri PDT, dia sangat rajin turun ke daerah dan mengerti betul keadaan masyarakat di pedesaan," sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: