Kun Wardana Janjikan Evaluasi Mendalam Terkait Rencana Biaya Penanggulangan Banjir Jakarta

Kun Wardana Janjikan Evaluasi Mendalam Terkait Rencana Biaya Penanggulangan Banjir Jakarta

Calon Wakil Gubernur Jakarta dari jalur perorangan, Kun Wardana punya ide untuk atasi banjir ibu kota. -Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Gubernur Jakarta dari jalur perorangan, Kun Wardana, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan melengkapi inisiatif penanggulangan banjir yang sudah ada.

Hal itu dikatakan dalam pertemuan forum  Solidaritas Masyarakat Nusantara di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 11 September 2024.

BACA JUGA:Ingin Buat Sekolah Jadi Riang, Kun Wardana: Kalau Bisa Tidak Usah Ada PR

BACA JUGA:Dukungan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta Tergantung Dinamika Politik dan Posisi PDIP

"Semua yang sudah bagus dilakukan oleh Anies dan juga Ahok, kita akan teruskan semua yang bagus. Tetapi kita juga punya inovasi untuk melengkapi itu," katanya kepada wartawan.

Wardana juga menambahkan bahwa Jakarta tidak bisa sepenuhnya lepas dari banjir, tetapi upaya pencegahan terus dilakukan dengan inovasi tambahan.

Mengenai rencana biaya intensif Rp 100 juta hingga Rp 200 juta untuk setiap RW seperti yang dijanjikan oleh calon lain, Kun Wardana menyatakan perlunya kajian lebih lanjut.

"Kita akan melakukan analisa, benefitnya, dan cost tadi. Kalau memang ada cara yang lebih baik, nanti kita akan sampaikan," ujarnya.

BACA JUGA:Akhirnya Datang Juga, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Daftar Cagub-Cawagub ke KPU DKI Malam Hari

Wardana menekankan pentingnya evaluasi realistis sebelum mengambil keputusan akhir tentang anggaran tersebut.

Selain itu, Ia mengungkapkan bahwa salah satu strategi untuk meningkatkan permodalan di Jakarta adalah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan.

"CSR ini memang ditujukan juga untuk bisa mengembangkan masyarakat sekitar dan ini nanti kita bisa sampaikan kepada mereka akses-akses tadi sehingga mereka bisa maju," katanya.

Wardana menekankan pentingnya kolaborasi dalam memajukan masyarakat Jakarta secara bersama.

"Kuncinya adalah maju secara bersama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: