Cawagub Kun Wardana Janji Sempurnakan JAKI dan Bangun Community Center di Jakarta

Cawagub Kun Wardana Janji Sempurnakan JAKI dan Bangun Community Center di Jakarta

Bakal calon wakil gubernur Jakarta dari independen, Kun Wardana-Disway.id/Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon wakil gubernur nomor urut 3, Kun Wardana Abyoto, mengungkapkan rencananya untuk menyempurnakan aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di DKI Jakarta.

"Akan sempurnakan JAKI dengan super apps yang ada jadi konsep proaktif yang kita ingin lakukan dari berbagai sektor—dari sektor kesehatan, pendidikan, keuangan, kemudian juga logistik, dan lain-lain," katanya dalam acara Dialog Para Cagub & Cawagub bersama Forum Purna Pejabat Pemda DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis 26 September 2024.

BACA JUGA:Dharma Pongrekun Justru Pertanyakan Program Nyamuk Wolbachia, Harusnya Disebar atau Dibunuh?

Selain itu, Kun juga berencana menjadikan JAKI sebagai platform yang dapat menjangkau masyarakat luas dengan penguatan peran RT/RW.

"Bagaimana kita bisa menjangkau masyarakat banyak. Untuk menjangkau itu, kita ada yang namanya penguatan RT/RW, jadi bagaimana mereka bisa terbangun community center,"  ungkapnya.

BACA JUGA:Sopir Angkot yang Tabrak Pengendara hingga Pedagang di Pasar Serpong Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

Ia menambahkan, community center ini dapat menjadi ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan bakat dan kreativitas mereka di berbagai bidang, seperti seni dan olahraga.

"Misalnya menjaring pekerjaan, mengembangkan bakat mereka dari seni tari, olahraga, atau mereka mau memberikan aspirasinya," tambah Kun.

BACA JUGA:Sopir Angkot Tabrak Warga di Pasar Serpong, Kini Diperiksa Intensif Polres Tangerang Selatan

Kun meyakini bahwa dengan terhubungnya berbagai sektor melalui JAKI, pelayanan publik akan menjadi lebih cepat dan efisien.

"Apabila ini semua sudah terkoneksi, kita jadi jauh lebih mudah, jauh lebih cepat, layanan publik juga jauh lebih mudah," katanya.

Selain Kun, calon gubernur lainnya, Ridwan Kamil-Suswono dan Rano Karno, juga hadir dalam acara ini di waktu yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: