La Liga Spanyol Ungkap Batas Gaji Pemain Barcelona Naik Dua Kali Lipat, Apa Keuntungannya?

La Liga Spanyol Ungkap Batas Gaji Pemain Barcelona Naik Dua Kali Lipat, Apa Keuntungannya?

Limit Gaji Pemain Barcelona Naik-FC Barcelona-Website

JAKARTA, DISWAY.ID - Batas atau limit gaji pemain Barcelona menjadi topik hangat selama presentasi batas gaji baru-baru ini setelah bursa transfer musim panas selesai pada Kamis 12 September 2024.

Raksasa Catalan itu kini memiliki batas gaji lebih dari 426 juta euro, tepatnya 426,427 juta atau sekitar Rp 7,2 triliun.

Barcelona memiliki batas gaji sebesar 204,16 juta euro (Rp 3,4 triliun) setelah bursa transfer musim dingin Januari 2024, tetapi berkat beberapa langkah cerdas oleh klub, batas itu meningkat lebih dari dua kali lipat!

Blaugrana diketahui memulai bursa transfer musim panas 2024 ini dengan angka 354 juta euro atau sekitar Rp 6 triliun.

BACA JUGA:Juventus Inginkan Bintang Arsenal Thomas Partey, Bersaing dengan Barcelona

Sekarang, melihat Real Madrid, mereka telah meroket hingga 754 juta euro atau sekitar Rp 12,8 triliun, sementara Atlético de Madrid berada di angka 310 juta (Rp 5,2 triliun).

Sevilla dan Espanyol juga membuat gebrakan. Klub Andalusia itu memiliki batas gaji lebih dari dua juta euro, dan klub Catalan itu memiliki batas gaji sebesar 8,7 juta (Rp 148 milliar).

Secara keseluruhan, setelah bursa transfer musim panas berakhir, total batas gaji untuk semua tim Primera adalah 2,608 miliar euro. Antara Primera dan Segunda, ada sembilan klub yang telah melampaui batasan gaji ini.

Apa Keuntungannya Buat Barcelona dengan Limit Gaji yang Baru?

Dengan batas gaji senilai 426 juta Euro itu, FC Barcelona tidak lagi terikat pada peraturan Finansial Fair Play untuk musim depan.

BACA JUGA:Barcelona Bajak Stefan Bajcetic Serta Jonathan Tah, Liverpool dan Bayer Leverkusen Kompak Ikhlas

Bahkan, aturan 1:1 tidak lagi menjadi kendala bagi klub ini dalam melakukan transfer pemain. Dengan batasan gaji yang lebih tinggi, klub tidak perlu menjual pemain untuk mendanai belanja transfer baru. Kesempatan untuk memperkuat skuad akan semakin terbuka lebar.

Kebijakan ini akan membantu mengurangi kesenjangan dalam skuad Barcelona dan menciptakan tim yang lebih seimbang.

Dengan kembalinya ke markasnya di Camp Nou, klub ini akan semakin kuat dalam persaingan di berbagai kompetisi. Keputusan ini menunjukkan komitmen Barcelona untuk meraih kesuksesan di level domestik maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: