Perintah Jokowi Pada Menterinya Masuki Masa Transisi Pemerintahan

Perintah Jokowi Pada Menterinya Masuki Masa Transisi Pemerintahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh menterinya tidak membuat kebijakan ekstrem yang bisa membuat gejolak masa transisi pemerintahan.-Biro Setpres RI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh menterinya tidak membuat kebijakan ekstrem yang bisa membuat gejolak masa transisi pemerintahan.

"Menjaga situasi yang kondusif, kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh, kita butuh stabilitas untuk melakukan pembangunan," ungkap Jokowi.

"Pastikan jangan sampai ada riak-riak gejolak sampai pemerintahan berikutnya terbentuk," ucap Presiden dalam memimpin sidang kabinet di IKN, Jumat, 13 September 2024.

BACA JUGA:Pimpin Sidang Kabinet Terakhir, Jokowi: Saya Minta Maaf Jika 10 Tahun Ada yang Kurang Berkenan

BACA JUGA:Sandi Harian Hamster Kombat Hari ini 13 September 2024, Klaim Jutaan Koin Gratisnya!

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga meminta segenap jajarannya agar tetap menjaga daya beli masyarakat, menjaga pertumbuhan serta menjaga keamanan dan ketertiban.

"Artinya, kita harus bisa menjaga daya beli masyarakat, menjaga inflasi, menjaga pertumbuhan, menjaga keamanan, menjaga ketertiban," paparnya.

"Jangan membuat kebijakan-kebijakan yang ekstrim, terutama yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, yang berpotensi merugikan masyarakat luas, yang berpotensi menimbulkan gejolak," tegas Presiden.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian dan Kekerasan Terhadap Wanita di Neglasari Tangerang Ditangkap, Begini Penjelasan Kapolres

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Ungkap Sopir Truk Ditusuk Kru Bus, Gegara Antre BBM di Rest Area Tol Pinang

Lebih lanjut, Jokowi meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk mendukung berbagai program yang dicanangkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto supaya transisi pemerintahan dapat berjalan efektif.

"Kita semunya mendukung penuh program presiden terpilih. Pastikan transisi pemerintahan efektif," ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: