Magic Maxi Yamaha Day Toraja, 'Membius' Para Bikers Yamaha di Sulsel

Magic Maxi Yamaha Day Toraja, 'Membius' Para Bikers Yamaha di Sulsel

Magic Maxi Yamaha Day Toraja, 'Membius' Para Bikers Yamaha di Sulsel-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah sukses digelar di wilayah Yogyakarta, Banten, Balikpapan, dan juga Malang dengan melibatkan lebih dari 2.500 biker, keseruan rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 kini berlanjut ke area Sulawesi Selatan. 

Berlangsung pada akhir pekan kemarin (7 – 8 September), sebanyak 700 lebih konsumen pengguna skutik premium Yamaha yang meliputi LEXI, AEROX, NMAX dan juga XMAX berkumpul memadati Puncak Lolai, di Toraja Utara untuk merasakan sensasi Riding & Camping yang memang menjadi konsep utama dari Maxi Yamaha Day di tahun ini.

BACA JUGA:Digelar Serentak, MAXI Yamaha Day 2024 Batu Malang dan IKN Diikuti Ratusan Bikers

BACA JUGA:Pertama Digelar di Banten, Maxi Yamaha Day 2024 Dihadiri Ratusan Bikers

Pada event Maxi Yamaha Day Sulsel, tema yang diangkat adalah The Magical of Tanah Toraja sehingga berbagai ornamen yang eksotis terasa begitu kental di lokasi acara. 

Ornamen etnik berbentuk ukiran yang disebut Passura Toraya’ itu dapat dijumpai pada dinding-dinding rumah adat masyarakat yang ada di sekitaran Puncak Lolai. 

Selain itu, kesan magis Toraja semakin terasa maksimal dengan design tenant serta booth yang memadukan visualisasi kayu dengan bebatuan yang mana kedua elemen tersebut banyak digunakan pada rumah adat masyarakat Toraja. 

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya, event Maxi Yamaha Day selalu menjadi ajang yang sangat dinanti-nantikan oleh biker di wilayah Sulsel,” ujar Frengky J Tunandar, General Manager PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) selaku Main Dealer Yamaha di area Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

BACA JUGA:Kick Off Maxi Yamaha Day 2024, Ribuan Bikers Bersama Komeng dan Adul Meriahkan Candi Prambanan

BACA JUGA:Bikers Riau Mesti Hadir, Maxi Yamaha Day 2024 Bakal Mampir di Kota Anda

“Terlebih event kali ini kami gelar di daerah wisata yang sangat terkenal akan keindahan alam dan keunikan budaya nya, yaitu Tanah Toraja. Jalur menuju kesana yang didominasi pegunungan diharapkan dapat memfasilitasi hobi berkendara para pecinta skutik MAXI Yamaha,” tambahnya.

“Dan juga bisa menjadi ajang untuk menjajal sensasi berkendara NMAX TURBO dalam menaklukan tanjakan dan turunan,” ungkapnya.

Event ke-5 Maxi Yamaha Day 2024 ini sendiri dimulai dengan kegiatan long distance touring sejauh ratusan kilometer yang mengambil titik keberangkatan dari 4 kota, yaitu Makassar, Pinrang, Sidrap dan juga Palopo. 

Setelah itu, rombongan langsung bertolak menuju dataran tinggi Lolai yang dijuluki “Negeri di Atas Awan” itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: