Sandiaga Uno Titip 5 Destinasi Prioritas Dilanjutkan Menteri Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno Titip 5 Destinasi Prioritas Dilanjutkan Menteri Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno punya rekomendasi untuk sektor pariwisata pada pemerintahan selanjutnya.-Candra Pratama-

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno punya sejumlah titipan atau rekomendasi untuk pemerintahan selanjutnya.

Rekomendasi tersebut khususnya untuk sektor pariwisata dalam pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Disebutkan Sandi, ada program lima destinasi prioritas di Indonesia yang perlu dilanjutkan.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Soal Sidang Kabinet di IKN, Ada Program Diteruskan Pemerintahan Selanjutnya

Menurut Sandi, lima destinasi prioritas itu dalam segi aspek infrastrukturnya sudah hampir selesai atau di atas 80 persen.

Diketahui, masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024. Bahkan sejumlah menteri kabinet pun juga telah mengemas barang pribadi dari rumah dinas.

"Kalau dari Kemenparekraf, lima destinasi super prioritas, kami merekomendasi untuk dilanjutkan, diselesaikan. (Karena) Dari segi aspek infrastrukturnya sudah hampir semua, di atas 80 persen," titipnya saat ditemui di Bandara Soetta, pekan lalu.

"Malah ada yang sudah selesai, tapi ada juga aspek sustainability-nya, keberlanjutannya dan aspek quality-nya, peningkatan SDM," sambungnya.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dapat Arahan Khusus dari Presiden Jokowi untuk Sektor Parekraf, Apakah Gerangan?

Tak berhenti di situ, Sandi juga memberikan contoh bila destinasi wisata di Indonesia mengalami peningkatan pengunjung. Salah satunya di Likupang, Minahasa, Sulawesi Utara.

"Ini telah kita lihat hasil awal yang sangat menjanjikan di Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang. Jadi Likupang sendiri yang mencatat peningkatan kunjungan paling tinggi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi menceritakan selain lima destinasi super prioritas yang mengalami peningkatan pengunjung.

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu menyebut program desa Wisata juga mendapatka poin yang tinggi Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

BACA JUGA:Puncak Macet! 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta saat Libur Maulid Nabi 2024, Alternatif Hiburan Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: