Komdis PSSI Hukum Boaz Solossa Akibat Insiden Pemukulan Steward di Pinggir Lapangan

Komdis PSSI Hukum Boaz Solossa Akibat Insiden Pemukulan Steward di Pinggir Lapangan

Komdis PSSI Hukum Boaz Solossa Akibat Insiden Pemukulan Steward di Pinggir Lapangan-@boazsolossa-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah melayangkan hukuman terhadap Boaz Solossa karena melakukan pemukulan terhadap steward di pinggir lapangan.

Diketahui Boaz Solossa terlibat dalam insiden pemukulan saat berlangsungnya pertandingan antara RANS Nusantara FC melawan Persipura Jayapura pada pekan pembuka Liga 2, Sabtu 7 September 2024.

Selepas laga, Boaz Solossa melancarkan aksi pemukulan sehingga tidak terpantau langsung oleh perangkat pertandingan. Namun demikian, tindakan sang legenda Timnas Indonesia itu menjadi sorotan viral di media sosial.

Dalam video viral yang beredar tampak pria berusia 38 tahun itu melakukan pemukulan terhadap salah satu steward di pinggir lapangan pasca pertandingan selesai.

BACA JUGA:Balik ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Panggil Boaz Salosa dan Bambang Pamungkas?

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Boaz Solossa: Pekalah Sejenak, Kemanusiaan di Atas Ego Pribadi

"Boaz Theofilus Erwin Salossa (Pemain Tim Persipura) melakukan pemukulan kepada steward serta luput dari perhatian perangkat pertandingan," ungkapan resmi pihak Komdis PSSI.

"Hukuman: tambahan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan serta Denda Rp5 juta," lanjut pernyataan tersebut.

Tuan rumah RANS FC tidak luput dari hukuman, karena dianggap melanggar kewajiban terhadap tim tamu plus didenda sebesar Rp15 juta karena tidak menyediakan bus yang sesuai dengan regulasi untuk tim tamu dan tidak menandai garis lapangan saat tim tamu melakukan latihan resmi.

Meskipun demikian, pertandingan antara RANS FC dan Persipura berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah. Gol tunggal RANS dicetak oleh Dunga pada menit ke-37.

Hasil ini menempatkan RANS FC di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, sementara Persipura tertahan di dasar klasemen tanpa poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: