Profil dan Biodata Hasbil Mustaqim Lubis, Politisi Demokrat Diblokir Arie Kriting karena Ejek Film Kaka Boss

Profil dan Biodata Hasbil Mustaqim Lubis, Politisi Demokrat Diblokir Arie Kriting karena Ejek Film Kaka Boss

Profil dan biodata Habisl Mustaqim Lubis, sosok politisi Demokrat yang diblokir Arie Kriting usai ejek film Kaka Boss.--Instagram @hasbil_lbs

Hasbil dikenal sebagai pria yang berasal dari Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

BACA JUGA:Profil dan Biodata Jeonghan, Anggota SEVENTEEN Pertama yang Berangkat Wamil

Sebelum terjun ke dunia politik, Hasbil mengenyam Pendidikan Sarjana di Institut Akademis jurusan Chemical Engineering (ChE) dan dilanjutkan ke jurusan Management Strategy di Universitas Mercu Buana.

Kariernya di dunia politik Saat ini, Hasbil Mustaqim Lubis menjabat sebagai Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat.

Dia juga merupakan Kepala BPOKK Insan Muda Demokrat Indonesia.

Hasbil sempat maju dari Dapil Sumatera Utara III yang meliputi Kabupaten Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Siantar, Tanjungbalai, dan Binjai pada Pemilu 2024.

Pada Pileg 2024, Habil Mustaqim maju sebagai calon legislatif dari partai Demokrat nomor urut 10 untuk Dapil III Sumatera Utara yang meliputi Kabupaten Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Siantar, Tanjungbalai, dan Binjai.

BACA JUGA:Profil Althafandika Anak Irjen Krishna Murti, Taruna Akpol Peraih Penghargaan Internasional

Namun, upayanya sebagai calon legislatif tak berhasil usai gagal mengamankan kursi di Senayan karena hanya meraih perolehan suara sebesar 3.675.

Sosok Hasbil Mustaqim Lubis memang dikenal cukup kontroversial.

Selain menyindir Arie Kriting, politisi asal Sumatera Utara ini juga pernah berurusan dengan komika lainnya, seperti Muhadkly Acho, Pandji Pragiwaksono, hingga Ernest Prakasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: