KPK Sebut Sosok Inisial Y yang Beri Tumpangan ke Kaesang Pangarep

KPK Sebut Sosok Inisial Y yang Beri Tumpangan ke Kaesang Pangarep

KPK Sebut Sosok Inisial Y yang Beri Tumpangan ke Kaesang Pangarep-Disway/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengungkap sosok teman Kaesang Pangarep yang berinisial Y. Ia diduga memberikan tumpangan saat perjalanan menggunakan jet pribadi ke Amerika Serikat.

"Enggak disebut detail siapa, kita juga enggan tahu. Inisial Y," katanya kepada awak media di gedung C1 atau ACLC KPK, Selasa, 17 September 2024.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Kaesang Tegaskan Tak Ada Niat Ulur Waktu Klarifikasi

BACA JUGA:Kaesang Akui Kedatangannya Inisiatif Pribadi Bukan Undangan KPK

Lebih lanjut, Pahala enggan menanggapi lebih lanjut terkait sosok Y yang disebutkan anak bungsu Presiden Jokowi itu.

Pahala mengaku belum mengetahui secara detail sosok Y ini WNA (warga negara asing) atau seorang WNI (warga negara Indonesia).

"Tapi kita enggak tahu nih, ini bener nggak nama lengkapnya ini. Siapa ini orang, WNI, WNA atau apa. Jadi, dia bilang pesawat punya siapa juga nanti kita konfirmasi lagi," jelasnya.

Kemudian, Pahala menjelaskan bahwa Kaesang menyambangi KPK untuk melakukam konsultasi terkait dugaan gratifikasi yang menjerat dirinya. Di formulir yang diserahkan, Kaesang menuliskan bahwa ia melapor sebagai anak seorang penyelenggara negara.

BACA JUGA:Hadir di KPK, Kaesang Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi yang Digunakan Pelesiran ke Amerika Serikat

BACA JUGA:Pakai Kemeja Panjang Putih, Kaesang Pangarep Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

"Di formiulir disebut, Kaesang melapor sebagai anak penyelenggara negara. Jadi, enggak ada urusan sama kakaknya. Kalau anak PN gitu, ya berarti dengan Ayahnya," ujar Pahala.

Meskipun begitu, Pahala menuturkan akan memproses klarifikasi Kaesang dalam waktu seminggu. Walaupun, katanya, Direktorat Gratifikasi KPK memiliki waktu sekitar 30 hari.

"Kasih seminggu, tapi kita punya 30 hari. Kita berusaha secepat-cepatnya lah gitu, ngapain juga lama-lama kan urusannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: