Tes Drive Neta X, Dashboard Bersih dari Tombol Pengaturan yang Dipindahkan Dalam Bentuk Digital

Tes Drive Neta X, Dashboard Bersih dari Tombol Pengaturan yang Dipindahkan Dalam Bentuk Digital

Neta X mampu menjawab kebutuhan sebagai sebuah medium SUV EV yang didukung dengan motor listrik dan mampu memasok tenaga hingga 120kW atau 175 Hp serta torsi torsi 210 Nm.-Neta-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu, Disway. Id berkesempatan untuk menjajal Neta X.

Neta X merupakan SUV EV dari Neta Auto yang telah dirakit di pabriknya di Tanah Air.

Duduk di jok semi bucket bagian pengemudi terasa sedikit asing karena tidak adanya berbagai tombol pengaturan seperti tombol AC, tombol pengaturan kaca spion, bahkan tombol start stop juga tidak ditemui di Neta X.

Hal tersebut karena semua tombol pengaturan Neta X telah dipindahkan dalam bentuk digital yang ditampilkan pada monitor headunit 15.6 inch, di mana untuk mengaktifkan sistem cukup dengan menginjak pedal rem.

BACA JUGA:Daftar Jabatan PPPK Guru 2024 Lengkap dengan Gaji-Tunjangan, Jangan sampai Salah!

BACA JUGA:PTUN Jakarta Periksa Kader PDIP yang Daftarkan Perkara Nomor 311 Terkait Gugatan pada Megawati

Selain itu juga terlihat clustermeter dengan ukuran yang compact menampilkan berbagai informasi tentang kendaraan, mulai dari kecepatan hingga kapasitas baterai serta indikator lainnya.

Secara performa, Neta X mampu menjawab kebutuhan sebagai sebuah medium SUV EV yang didukung dengan motor listrik dan mampu memasok tenaga hingga 120kW atau 175 Hp serta torsi torsi 210 Nm.


Doshboard Neta X bersih dari tombol pengaturan karena telah dipindahkan dalam bentuk digital yang terdapat di monitor headunit 15.6 inch.-reza-

Bahkan mampu melesat dari dari 0 ke 100 Km/h hanya dalam 9.5 detik dengan top speed mencapai 150 Km/h. 

Pasokan tenaga ini didukung oleh baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh yang dilengkapi dengan Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Sealing Grade sehingga aman melintasi genangan air.

BACA JUGA:BRI Liga 1 Bergulir, Omzet UMKM Penjual Gorengan ini Meningkat Hingga Dua Kali Lipat

BACA JUGA:Gelorakan Semangat Berbisnis, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2024

Selain memberikan rasa keamanan dalam berkendara juga memberikan ketenangan karena Neta X mampu melaju dengan jarak tempuh yang mencapai 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh berdasarkan hasil pengetesan NEDC. 

Kebutuhan akan kecepatan pengisian daya juga dijawab oleh PT NETA Auto Indonesia dengan menyematkan fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kWh, sehingga Neta X mampu melakukan pengisian daya dari 30 ke 80 persen dapat selesai dalam 30 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait