Dikritik Habis Soal Program Mobil Curhat, Ridwan Kamil Menjawab Santai

Dikritik Habis Soal Program Mobil Curhat, Ridwan Kamil Menjawab Santai

Ridwan Kamil Soroti Masalah Pendidikan dan Kesehatan di Jakarta-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil, menanggapi kritik terkait program mobil curhat.

Program konseling untuk mental healtn warga Jakarta ini masih menjadi perbincangan di kalangan pesaingnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Soroti Masalah Pendidikan dan Kesehatan di Jakarta

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dukung Aspirasi Pengemudi Ojol untuk Gaji UMR

"Saya sudah menerangkan berkali-kali. Mohon media menyimak ini, dan kalau boleh jangan ditanyakan lagi," katanya kepada wartawan, Rabu, 18 September 2024.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Jakarta adalah kota dengan tingkat stres yang tinggi, menduduki peringkat sembilan di dunia.

"Dari stres, nanti bisa terkena penyakit mental seperti skizofrenia. Sudah ada 11 ribu orang yang dirawat di rumah sakit dan 50 ribu dalam perawatan jalan," jelasnya.

Untuk mengatasi masalah ini, Ia menjelaskan tentang program yang diusungnya, termasuk aplikasi untuk curhat dan mobil curhat yang akan berkeliling di lokasi strategis.

BACA JUGA:Cegah PHK, Ridwan Kamil Siapkan Program Kredit dan Pengembangan Sektor Pariwisata

"Minimal 50 persen stresnya bisa berkurang," ujarnya, menekankan bahwa program ini merupakan respons terhadap berbagai permasalahan yang ada di Jakarta.

"Jadi kami ini merespons permasalahan makanya gagasan RIDO kan ada banyak karena banyak sekali permasalahan," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: