Dukung Lulusan Otomotif, Tingkatkan Keahlian di Bidang Teknik Kendaraan Ringan

Dukung Lulusan Otomotif, Tingkatkan Keahlian di Bidang Teknik Kendaraan Ringan

Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) merek DFSK dan SERES di Indonesia, PT Sokonindo Automobile terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya di bidang otomotif--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – SDM di dunia otomotif harus berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. 

Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) merek DFSK dan SERES di Indonesia, PT Sokonindo Automobile terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya di bidang otomotif dengan berbagai upaya, salah satunya adalah dengan melakukan donasi sebagai alat bantu belajar.

Dalam upaya mendukung ketercapaian program uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), DFSK menyalurkan donasi sebagai alat bantu belajar pada SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi.

BACA JUGA:Mengulik Prestasi 2 Tahun Wuling Air ev di Industri Otomotif Indonesia

“Sumbangan ini merupakan bentuk komitmen DFSK dalam memupuk generasi baru teknisi otomotif di Indonesia. Kami ingin mendukung siswa untuk mencapai potensi penuh mereka, sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif di negara ini,” ujar Direktur Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Cing Hok Rifin, dalam keterangan resminya pada Rabu 18 September.

Menurut Cing Hok Rifin, ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai merupakan salah satu faktor penting dalam pelaksanaan pendidikan yang berkualitas khususnya bagi pendidikan kejuruan teknis, sehingga dapat mencetak lulusan lulusan terbaik dan berkualitas bagi bangsa.

Melalui donasi ini, DFSK berharap dapat membantu, khususnya SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi, dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana untuk mendukung kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan.

BACA JUGA:Enduro Skill Contest Nasional Siap Cetak Siswa SMK Jadi Tenaga Profesional di Dunia Otomotif

Sementara itu menurut Kepala SMK Negeri 1 Glagah Topik Santoso melalui Kepala Program Keahlian Teknik Otomotif Suprapto, menyampaikan komitmen DFSK untuk ikut meningkatkan kualitas pembelajaran kejuruan otomotif sangat bermanfaat dan ikut mewarnai perkembangan teknologi otomotif di tanah air.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Sokonindo Automobile, atas kepeduliannya bagi dunia pendidikan, khususnya di Banyuwangi,” ujarnya.

BACA JUGA:Kontribusi Mitsubishi Fuso Tuai BMP Tertinggi di Industri Otomotif Tanah Air

PT Sokonindo Automobile berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan belajar mengajar untuk pendidikan otomotif di Indonesia melalui berbagai program yang fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, sejalan dengan visi perusahaan untuk turut serta dalam memajukan industri otomotif nasional.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: