Prabowo Tak Hadiri Rapimnas PKS, Ini Alasannya

Prabowo Tak Hadiri Rapimnas PKS, Ini Alasannya

Prabowo Subianto batal menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 September 2024.--Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID - Prabowo Subianto batal menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 September 2024.

Sedianya, kegiatan tersebut dihadiri oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Namun, Prabowo berhalangan hadir pada kegiatan tersebut.

"Dalam rapimnas kali ini seyogyanya akan dihadiri oleh Presiden terpilih bapak Prabowo Subianto, namun beliau memohon maaf berhalangan karena ada tugas kenegaraan lainnya yang harus beliau hadiri," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Kamis.

BACA JUGA:Soal Kans PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo, Hasto: Usai Megawati Pulang dari Uzbekistan

Meski demikian, ia mengatakan berhalangan hadirnya Prabowo tak mengurangi motivasi PKS untuk menghadapi Pilkada serentak.

"Namun inshaAllah tanpa mengurangi rasa khidmat dan semangat kita untuk menghadiri Rapimnas ini, insha Allah rapimnas ini akan tetap memberikan motivasi dan semangat di antara kita semua dalam rangka menyongsong agenda pada pemenangan Pilkada serentak," ungkapnya.

BACA JUGA:PKB Akui Belum Ada Tawaran untuk Bahas Jatah Menteri di Kabinet Prabowo

Diketahui, PKS saat ini sudah menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

PKS sudah memastikan diri mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029. Hal itu ditandai dengan mengusung kadernya Suswono di Pilgub Jakarta 2024 yang berpasangan dengan kader Golkar, Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Batal Hadir, Kerja Sama Antara Prabowo dan Partai Buruh Diharapkan Terus Berlanjut

"Sesuai dengan musyawarah majelis syura yang ke-11, yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 12 Agustus kemarin, maka PKS sudah menyatakan diri hasil musyawarah majelis syura itu memang betul bergabung dalam koalisi," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa 20 Agustus 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: