Survei Kepuasan Jamaah Haji Terhadap Layanan Tenda Armuzna Rendah, Kemenag Buka Suara

Survei Kepuasan Jamaah Haji Terhadap Layanan Tenda Armuzna Rendah, Kemenag Buka Suara

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Hilman Latief mengatakan bahwasanya kepadatan di tenda saat puncak haji menjadi concern Kementerian Agama selaku penyelenggara.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Pusat Statistik merilis bahwasanya kepuasan jamaah haji terhadap layanan tenda Armuzna paling rendah.

Adapun hasil kepuasan yakni 76.10 persen.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Hilman Latief mengatakan bahwasanya kepadatan di tenda saat puncak haji menjadi concern Kementerian Agama selaku penyelenggara.

BACA JUGA:KPU Jakpus Tetapkan DPT Sebanyak 813.721 Pemilih di Pilkada 2024

BACA JUGA:Perjalanan Asmara Lolly dan Vadel Badjideh, Diwarnai Banyak Kontroversi

"Tendanya itu bagus dan banyak. Jamaah juga banyak, jadi maksudnya tenda itu adalah lebih kepada kapasitas," kata Hilman saat jumpa wartawan di Jakarta Pusat Jumat 20 September 2024.

"Ini gimana sebetulnya rasio jumlah jamaah kita di satu lokasi tertentu untuk menempati tenda-tenda yang digunakan oleh mereka," tuturnya.

Dijelaskan Hilman, Kementerian Agama akan melakukan upaya agar tidak ada kepadatan di tenda.

"Yang rame kemaren itu kan masalah kepadatan, tugas kementerian agama itu menjaga bagaimana agar jangan sampai terjadi kepadatan yang berlebihan," terangnya.

BACA JUGA:Gak Mau Diasapi Ducati Terus, Yamaha Bakal Pakai Mesin V4 di MotoGP

BACA JUGA:Kejati DKI Jakarta Tetapkan 3 Tersangka Kasus Korupsi PT Indofarma, Ada Dirut hingga Kepala Keuangan!

"Tentu dari sini malasah infrastrukturnya jadi kewenangan pemerintah setempat di sana," tandasnya.

Lebih lanjut, Hilman menyebut saat ini pemerintah Arab Saudi tengah membuat desain dan skema tenda untuk musim haji pada tahun depan.

"Saat ini mereka (Arab Saudi) juga sedang menbuat desain dan skema baru kira-kira bagaimana sebetulnya di mina khususnya jamaah haji akan datang sesuai dengan visi yang dijalankan di sana," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: