Gempa Bumi Guncang Gianyar Bali Berkekuatan M 4,8 Pagi Ini

Gempa Bumi Guncang Gianyar Bali Berkekuatan M 4,8 Pagi Ini

Ilustrasi gempa bumi-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID - Telah terjadi bencana gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,8 yang mengguncang Gianyar, Bali, pada Sabtu pagi ini, 21 September 2024.

Guncangan gempa ini juga dirasakan di wilayah lain seperti Denpasar dan Badung. Gempa terjadi pada pukul 07.26 Wita dan titik gempa berada 3 kilometer (km) barat daya Gianyar.

Menurut keterangan resmi BMKG, kedalaman gempa ini mencapai 22 km. Warga di Jalan Jaya Giri VII, Denpasar, spontan keluar dari rumah saat merasakan getaran gempa.

BACA JUGA:IDI Kerahkan Puluhan Tenaga Medis di Gempa Bandung, temukan ISPA hingga Kecemasan Diidap Korban

Mereka berteriak "gempa-gempa" sambil segera meninggalkan tempat tinggal mereka. Setelah memastikan tidak ada gempa susulan, warga kembali masuk ke dalam rumah mereka.

Lokasi gempa pagi ini berada di koordinat 8.57 lintang selatan dan 115,32 bujur timur. BMKG menegaskan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Informasi awal tentang gempa ini masih diproses dengan cepat oleh BMKG, sehingga data yang ada dapat berubah seiring dengan kelengkapan informasi yang diperoleh.

Peristiwa gempa hari ini merupakan pengingat bagi kita semua akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana alam di sekitar kita.

BACA JUGA:BPBD Ungkap Kemungkinan Bekasi Beresiko Mengalami Gempa Megatrusht, Personel Selalu Siaga 24 Jam

Mari kita tetap waspada dan siap dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang ada. Semoga semua warga yang terdampak gempa ini selalu diberi perlindungan dan kekuatan.

Ingatlah, keselamatan dan kewaspadaan adalah hal terpenting dalam menghadapi bencana alam seperti gempa bumi. Mari kita saling membantu dan mendukung satu sama lain dalam proses pemulihan dan rekonstruksi pasca bencana.

Jaga kesehatan dan tetap tenang dalam menghadapi situasi sulit seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: