Komisi III DPR RI Minta Polri Transparansi Dalam Pengusutan Tewasnya 7 Pemuda di Kali Bekasi

Komisi III DPR RI Minta Polri Transparansi Dalam Pengusutan Tewasnya 7 Pemuda di Kali Bekasi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan yang transparan terhadap tewasnya tujuh pemuda tenggelam di kali Bekasi.-Dimas Rafi-

BEKASI, DISWAY.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan yang transparan terhadap tewasnya tujuh pemuda tenggelam di kali Bekasi.

Habiburokhman menyebut kunjungannya bersama dengan anggota yang lain untuk mengungkap kebenaran di balik peristiwa tersebut seperti apa.

"kami ingin ini semua dilakukan penyelidikan yang transparan dan dicek latar belakangnya apa," kata Habiburokhman di Bekasi pada Selasa, 24 September 2024 siang WIB.

BACA JUGA:Peringatan HANTARU 2024, Menteri AHY: Penuhi Kebutuhan Masyarakat untuk Dapatkan Kepastian Hukum Hak Atas Tanah

BACA JUGA:Anindya Bakrie Kembali Tegaskan Tak Ada Dua Kadin Indonesia di Momen HUT ke-56!

Habiburokhman menyatakan, kunjungan itu penting karena banyaknya anggapan kekeliruan yang berkembang di seputar peristiwa itu.

"Maka kami perlu melihat langsung Pak Kapolres (Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani), situasi di sini seperti apa sehingga tidak timbul asumsi-asumsi, tuduhan-tuduhan yang tidak pas,” ungkapnya.

Lokasi itu didatangi sejumlah anggota DPR, antara lain Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman, beserta anggota Komisi III Nazaruddin Dek Gam, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Heru Widodo, I Wayan Sudirta, dan Arteria Dahlan.

BACA JUGA:Apa Itu Steward? Petugas yang Diserang Suporter Persib hingga Luka-Luka

BACA JUGA:Gelar Driving School Batch Pertama, Hino Cetak Pengemudi Profesional dan Berkualitas yang Ciptakan Transportasi Aman

Turut mendampingi mereka adalah Kapolres Metro Bekasi Kota dan perwakilan dari BPBD Kota Beka

Menurut Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Dani Hamdani laporan awal menyebutkan ada lima jenazah yang ditemukan di Kali Bekasa. Kemudian, jumlahnya bertambah menjadi tujuh. 

Upaya evakuasi terus berlanjut hingga sekitar pukul 09.00 WIB pada Minggu, 22 September 2024.

BACA JUGA:Sambutan Anindya Bakrie di HUT Kadin ke-56: Terima Kasih Atas Mandat yang Diberikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: