10 Program Pramono - Rano, Mulai dari Penyesuaian Penghasilan Guru hingga Transjakarta Laut

10 Program Pramono - Rano, Mulai dari Penyesuaian Penghasilan Guru hingga Transjakarta Laut

Pramono Anung-Rano Karno mengusung visi Menuju Provinsi DKJ Sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berkelanjutan.-Anisa Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno mengusung visi Menuju Provinsi DKJ Sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berkelanjutan.

Pramono-Rano juga mengusung empat misi utama untuk membangun Jakarta sebagai kota global, sejahtera, dan berkelanjutan tersebut.

Empat misi ini mencakup pembangunan manusia, ekonomi, pemerintahan, dan lingkungan.

BACA JUGA:Jokowi Perintahkan Menhub Ubah Status Bandara Nusantara IKN

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Macau Open 2024 Hari Ini 25 September 2024, Komang-Alwi Beraksi

Untuk mencapai visi misi tersebut, Pramono-Rano memiliki 10 program kerja, diantaranya:

1. Jakarta Belajar

A. Penuntasan Wajib Belajar 12 Tahun di Jakarta melalui peningkatan akses pendidikan baik melalui peningkatan jumlah daya tampung Sekolah Negeri maupun kerjasama dengan Sekolah Swasta untuk pemenuhan daya tampung Sekolah 

B. Pemberian bantuan beasiswa perkuliahan melalui Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul(KMU) kepada masyarakat Jakarta yang dilaksanakan hingga tuntas kuliah. 

C. Penyesuaian penghasilan guru di Jakarta yang layak sesuai ketentuan UMP Jakarta, 

D. Penguatan fungsi Unit Layanan Disabilitas di Jakarta untuk pelatihan guru dan tenaga kependidikan agar pemberian layanan pembelajaran bagi murid penyandang disabilitas semakin baik. 

E. Beasiswa Magister dan Doktoral serta pelatihan bersertifikat untuk Guru dan Dosen di Jakarta guna peningkatan kompetensi dan profesionalitas. 

F. Pendidikan Inklusif untuk Semua, Penguatan Tata Kelola Pendidikan.

BACA JUGA:Pasca Cerai dari Sarwendah, Ruben Onsu Tetap Berikan Nafkah dan Biaya Pendidikan untuk Anak-anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: