Simak 5 Tips Simpan Makanan di Kulkas agar Tetap Segar dan Terjaga Kualitasnya

Simak 5 Tips Simpan Makanan di Kulkas agar Tetap Segar dan Terjaga Kualitasnya

Menyimpan bahan makanan di kulkas juga bisa memudahkan proses mengolah makanan untuk keluarga.--Toshiba

Kotoran dan sisa makanan yang menempel di dinding dan rak kulkas dapat menjadi sarang bakteri. 

Oleh karena itu, disarankan untuk membersihkan seluruh bagian dalam kulkas setidaknya seminggu sekali.

Gunakan air dan pembersih kulkas untuk membersihkan dinding, rak, laci, dan seal pintu kulkas. Pastikan tidak ada kotoran atau noda makanan yang tertinggal.

Untuk menjaga makanan yang disimpan lebih awet, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli kulkas yang dilengkapi dengan teknologi terkini dan fitur untuk mencegah penyebaran bakteri. 

BACA JUGA:Makanan Mat Solar Setelah Terserang Stroke Sejak 2017 Lalu Diungkap Sang Anak

Antonius Widjaja, Head of Product Division Toshiba Lifestyle Indonesia mengungkapkan produk dari Toshiba bisa menjadi jawaban atas kebutuhan keluarga untuk menyimpan bahan makanan lebih awet dan tetap segar. 

"Kulkas Toshiba menjadi pilihan ideal untuk penyimpanan makanan yang lebih lama dan lebih sehat. Dengan teknologi canggih yang dimilikinya, kulkas ini memastikan makanan dapat tahan segar lebih lama. Selain itu, efisiensi energi membantu konsumen menghemat biaya listrik, menjadikan kulkas Toshiba sebagai pilihan yang tepat," kata Anton, dalam keterangan resmi.  

Puput Chandra, Product Manager of Refrigerator Toshiba Lifestyle Indonesia menjelaskan teknologi pada produk Toshiba dirancang untuk mempertahankan kualitas makanan selama masa penyimpanan. 

"Teknologi pada kulkas Toshiba dirancang khusus untuk menjaga kesegaran dan kualitas makanan, membunuh bau tidak sedap, dan bakteri penyebab bau tidak sedap hingga 99,9%. Konsumen dapat menikmati makanan segar dan bebas dari bakteri berbahaya," kata dia. 

Puput merinci Toshiba memiliki dua tipe kulkas yang menjadi andalan. Pertama, side by side yang memiliki fitur Pure Air, Multi Air Flow, dan Origin Inverter.

Dengan fitur Pure Air, Plasma Modul yang memproduksi ion menghilangkan bakteri dan bau tidak sedap hingga 99%.

Dalam 60 menit, ion dapat tersebar menjangkau hingga 90% seluruh bagian pada kulkas, sehingga lebih menyeluruh menghilangkan bau dan membunuh bakteri penyebab bau pada makanan.

Fitur inilah yang akan menjaga makanan yang disimpan di dalam kulkas tetap fresh.

Multi Air flow membuat pendinginan kulkas lebih cepat dan merata hingga setiap sudut kulkas.

Desain saluran udara multi-layer yang membuat aliran udara dingin merata hingga ke tiap sudut kulkas sehingga dapat menjaga suhu tetap stabil agar makanan dapat disimpan lebih lama dan tidak mudah basi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: