Paslon Lain Optimis Satu Putaran, Ridwan Kamil: Kami Berbasis Data

Paslon Lain Optimis Satu Putaran, Ridwan Kamil: Kami Berbasis Data

Paslon Lain Optimis Satu Putaran, Ridwan Kamil: Kami Berbasis Data-disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono, menanggapi optimisme pesaingnya, Pramono-Rano Karno, yakin akan menang dalam satu putaran.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa sikap optimis memang penting, namun kampanyenya berbasis data ilmiah.

"Hidup itu harus optimis. Kalau tidak optimis, jangan hidup. Jadi kepada siapapun, mau Pak Dharma, mau Bang Rano, saya doakan, kalau memang optimisnya begitu, berarti kan kita harus lebih optimis dua kali lipat dari optimis yang lain-lainnya," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Minggu, 29 September 2024.

BACA JUGA:Pengedar Tramadol di Jalanan Tanah Abang Sasar Usia Produktif

BACA JUGA:Partai Pengusung On Fire', Ridwan Kamil Optimis Menang Pilkada DKI dalam Satu Putaran

Dia menekankan bahwa pasangan RIDO mengandalkan pendekatan kampanye yang berbasit data hingga tepat sasaran. 

"Kami berbasis data yang sangat ilmiah, itu cara kami berkampanye, terukur tepat sasaran, bukan hanya modal semangat saja," jelasnya.

Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa pihaknya tidak memfokuskan kampanye pada segmen pemilih tertentu, melainkan menjangkau semua golongan masyarakat. 

"Saya nggak spesifik voternya siapa. Ada voter berbasis usia, wilayah, mungkin juga berbasis kekuatan individu," tambahnya.

BACA JUGA:Nekat Edarkan Tramadol di Jalanan Tanah Abang, 7 Orang Ditangkap Polisi

BACA JUGA:UMKM di Kawasan Monas Kecipratan Berkah HUT TNI, Dagangan Laris Diburu Pengunjung

Dia menambahkan, Di tengah persaingan ketat dengan calon lain, Ridwan Kamil berharap warga Jakarta fokus pada solusi yang ditawarkan. 

"Kalau solusinya dianggap masuk ke hati, masuk ke logika, bahwa ini pasangan yang paling relevan dengan isu-isu lima tahun ke depan, saya kira itu cara memenangkan tanpa harus memilih-milih dia golongan mana," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: