Update! Ini Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina Terbaru per 1 Oktober 2024, Kompak Turun

Update! Ini Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina Terbaru per 1 Oktober 2024, Kompak Turun

Update! Daftar Lengkap Harga BBM Pertamina Terbaru per 1 Oktober 2024, Kompak Turun---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pertamina (Persero) telah fix menurunkan harga BBM non subsidi jenis Pertamax sampai Dexlite per hari ini, Selasa 1 Oktober 2024.

Dari informasi yang tersedia di situs resmi MyPertamina.id, terlihat bahwa harga beberapa jenis bahan bakar minyak (BBM) non subsidi Pertamina mengalami penurunan.

Adapun BBM non-subsidi yang mengalami penurunan harga antara lain Pertamax (RON 92), Pertamax Green 95 (RON 95), Pertamax Turbo (RON 98), Dexlite, dan Pertamina DEX.

Dan harga BBM subsidi seperti Pertalite tetap Rp10.000 per liter, dan harga Solar subsidi (Biosolar) juga tetap Rp6.800 per liter.

BACA JUGA:Harga Pertamax Resmi Turun, Sebanyak 235 SPBU Tak Lagi Jual BBM Pertalite

Penyesuaian harga BBM non-subsidi ini dilakukan sebagai implementasi dari Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 yang merupakan perubahan dari Keputusan Menteri ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Hal ini berdampak pada penurunan harga BBM non-subsidi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina. Di wilayah Jakarta, penurunan harga BBM non subsidi terasa cukup signifikan dan membawa dampak positif bagi masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Dengan adanya penurunan harga BBM non-subsidi, diharapkan dapat memberikan keringanan dan manfaat bagi konsumen dalam penggunaan kendaraan sehari-hari.

Meski demikian, penyesuaian harga ini juga perlu disikapi dengan bijak agar tidak memicu peningkatan konsumsi BBM secara berlebihan.

BACA JUGA:Harga Pertamax Turun Jadi Rp12.950, Pengendara: Beli Rp100 Ribu Masih Dapat Lumayan

Berikut adalah daftar harga BBM non subsidi Pertamina yang mulai diterapkan mulai 1 Oktober 2024:

Aceh:

- Pertamax: Rp 12.100

- Pertamax Turbo: Rp 13.250

- Dexlite: Rp 12.700

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: