UIPM Buka Suara Usai Gelar Doktor Honoris Causa ke Raffi Ahmad, Ini Fakta-faktanya

UIPM Buka Suara Usai Gelar Doktor Honoris Causa ke Raffi Ahmad, Ini Fakta-faktanya

UIPM beri gelar doktor honoris causa ke Raffi Ahmad (Foto: Instagram)-Screenshoot/Instagram-

Perguruan tinggi yang telah melakukan wisuda pada tanggal 24 Agustus 2024 tersebut menegaskan, "Sebagai perguruan tinggi online tidak memerlukan  kampus real."

Sedangkan di Indonesia, UIPM mengaku diberi mandat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations ECOSOC) untuk memantau (observer, monitoring, dan reporter) yang berkantor di Bekasi.

Kemudian, UIPM Rusia menjadi pusat pendidikan tinggi online yang berkantor di Shevtsovo 19, Pravdinsk District, Kaliningrad Region, 238414, Russia.

BACA JUGA:Tidak Hanya Penurunan Daya Beli, Ekonom Sebut Deflasi Dipicu Perubahan Pola Belanja

BACA JUGA:Ketentuan Cara Berpakaian Tes SKD CPNS 2024, Lengkap dengan Barang yang Tak Boleh Dibawa!

Terkait akreditasi, Helena menyebut UIPM telah sesuai dengan standar EDEN (European Distance E-Learning Network), bagian dari Global Education Coalition UNESCO ( United Nations Educational, Scientific and Cultural  Headquarter of UIPM - UN ECOSOC Representative Organization )  dan didukung oleh Program ERASMUS+ Uni Eropa.

Di mana, sistem pembelajaran online memungkinkan peserta didik untuk kuliah dari negara masing-masing tanpa harus datang ke kampus sehingga lebih fleksibel, efisien, dan hemat biaya.

Bahkan, pihaknya mengeklaim bahwa Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mendukung model pendidikan online tersebut karena fleksibilitasnya.

"UIPM diatur secara global, melayani mahasiswa dari seluruh dunia, dan berafiliasi dengan UN ECOSOC berstatus Special Consultative. Sebagai anggota APQN, maka UIPM setara dengan kementerian pendidikan yang juga merupakan angggota APQN," sebutnya.

BACA JUGA:Kompak Turun! Harga BBM per 1 Oktober 2024 di Pertamina, Shell, BP, dan Vivo

BACA JUGA:Hari Batik Nasional 2024 Tanggal Berapa? Intip Tema dan Sejarahnya

UIPM juga mengaku telah diakreditasi lembaga akreditasi internasional QAHE (Quality Assurance Higher Education) berkolaborasi dengan LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan) dan berkolaborasi dengan berbagai kementerian akreditasi di seluruh dunia.

"UIPM terdaftar di ECLBS (European Council for Leading Business Schools). ECLBS adalah anggota yang disetujui dari the INQAAHE (International Network for Quality Assurance Agencies) di Eropa," cetusnya lagi.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan prosedur pemberian gelar doktor honoris causa kepada Raffi Ahmad yang memicu kehebohan sudah sesuai.

"Prosedur Gelar Doctor Honoris Causa (Dr. HC) dari UIPM yang diberikan kepada individu berprestasi diakui sah oleh QAHE (Quality Assurance Higher Education) sebagai Lembaga Akreditasi Internasional dan juga oleh Lembaga Pendidikan dari Order of Kingdom Prussia," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: