Kuasa Hukum Korban Minta Polisi Percepat Penyelidikan Tewasnya 7 Remaja di Kali Bekasi

 Kuasa Hukum Korban Minta Polisi Percepat Penyelidikan Tewasnya 7 Remaja di Kali Bekasi

Keluarga almarhum RD (15), satu dari tujuh korban remaja yang ditemukan di Kali Bekasi, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi menolak jika korban ditetapkan sebagai pelaku dugaan tawuran.--Dimas Rafi

BEKASI, DISWAY.ID - Keluarga VS (15) termasuk di antara mereka yang berduka atas meninggalnya salah satu dari tujuh remaja yang jasadnya ditemukan hanyut di Kali Bekasi Jatiasih, Kota Bekasi bicarakan secara terbuka kebenaran dibalik tewasnya 7 remaja di Kali Bekasi.

Kuasa hukum keluarga VS, Victor Christian menyatakan hingga Senin lalu, pihak keluarga korban belum mendapatkan informasi pasti terkait penyebab dan kronologi kejadian tragis yang mengakibatkan tujuh remaja tewas di Kali Bekasi

BACA JUGA:Guru Ngaji Cabuli Siswi di Bekasi, Polisi Dalami Laporan 3 Korban

BACA JUGA:Komnas HAM Kawal Kasus 7 Remaja Tewas di Kali Bekasi

Menurutnya, sudah cukup lama berlalu, yakni sekitar tujuh hari sejak ditemukannya jasad tujuh remaja tersebut pada Minggu lalu.

"Karena di sini (keluarga) butuh kejelasan kepastian kenapa anaknya bisa meninggal tidak wajar, terus kami tidak tahu sudah sampai mana tahapannya penyelidikan,” ungkap Victor pada Senin, 30 September 2024.

Victor menyampaikan, akan sangat bermanfaat apabila Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Audy Joize Oro mendatangi pihak keluarga untuk memberikan kejelasan terkait kasus tersebut di tengah proses penyidikan yang masih berlangsung.

Victor menilai, upaya ini dapat memberikan penghiburan bagi keluarga korban yang selama ini masih dirundung berbagai pertanyaan terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota telah menerjunkan sejumlah petugas untuk menemui keluarga, namun tujuan mereka hanya untuk menyampaikan bela sungkawa.

BACA JUGA:Rumah Kosong di Bekasi Dibobol Maling, 5 Emas Batangan Raib

"Tapi kalau teman-teman Polres datang ada, tapi hanya salam duka, kami minta kepada teman-teman Polres undang dong kasatnya ke sini biar jelas perkaranya karena kasat Reskrim kan penyidik utamanya,” terang dia.

Victor menyatakan, saat ini pihak keluarga kerap dibayang-bayangi berita dan informasi yang simpang siur.

Melihat adanya perbedaan antara keterangan polisi yang beredar di berbagai media dengan informasi yang diperoleh pihaknya, ia menemukan adanya perbedaan yang cukup mencolok.

Keadaan ini membuat pihak keluarga merasa tidak tenang dan khawatir dengan kejadian yang sebenarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: