BPIP: Selamat Jalan, Dr Antonius Benny Susetyo! Dedikasi dan Jasa-jasamu akan Selalu Kami Kenang

BPIP: Selamat Jalan, Dr Antonius Benny Susetyo! Dedikasi dan Jasa-jasamu akan Selalu Kami Kenang

Profil Stafsus BPIP Romo Benny Susetyo yang meninggal dunia pada 5 Oktober 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Berita duka cita disampaikan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP). Dr Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP meninggal dunia pada hari Sabtu, 5 Oktober 2023, pukul 00.05 WIB. 

"Dengan penuh rasa duka cita, kami menginformasikan bahwa Dr. Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa," melalui keterangan tertulis BPIP dikutip, Sabtu 5 Oktober 2024.  

Romo Benny, demikian akrab disapa, disebutnya meninggal saat menjalankan tugas kedinasan BPIP dalam misi memperkuat pemahaman ideologi Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat.

BACA JUGA:BPIP Gelar FGD di Ambon, Bahas Penguatan Pancasila dan Moralitas Berbangsa Melalui Nilai Universal Agama

Jenazah mendiang diberangkatkan ke Malang melalui Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur pukul 11.35 WIB dengan menggunakan maskapai Lion Air.

BPIP juga menginformasikan, bahwa setibanya jenazah di Malang, akan disemayamkan di Rumah Duka Gotong Royong dan dimakamkan pada Senin, 7 Oktober 2024 di Malang.

"Mendiang dikenal sebagai sosok yang berkomitmen kuat dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan. Selama masa pengabdiannya, beliau telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di masyarakat," bunyi keterangan tertulis BPIP.

Menurutnya, pemikiran-pemikiran Romo Benny mengenai kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak.

"Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi BPIP dan seluruh Bangsa Indonesia," ujarnya.

Pihaknya berharap mendiang diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan.

"Selamat jalan, Dr Antonius Benny Susetyo. Dedikasi dan jasa-jasamu akan selalu kami kenang".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: