Tim RIDO Pastikan Jakarta Akan Menjadi Rumah Semua Agama dan Suku

Tim RIDO Pastikan Jakarta Akan Menjadi Rumah Semua Agama dan Suku

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), menegaskan komitmen mereka untuk menjadikan Jakarta sebagai rumah bagi semua warga tanpa memandang agama, suku, atau ras. -Fajar Ilman -

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur JAKARTA nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), menegaskan komitmen mereka untuk menjadikan JAKARTA sebagai rumah bagi semua warga tanpa memandang agama, suku, atau ras. 

"Jakarta adalah Indonesia dengan keragaman. Keberagaman adalah kekayaan bagi Jakarta. Kami berkomitmen bersikap adil pada semua kalangan, termasuk dalam urusan spiritual," kata Bernardus Djonoputro, Jubir RIDO, Minggu, 6 Oktober 2024.

Bernie menekankan pentingnya keseimbangan antara kehidupan sehari-hari dan aspek spiritual. Dia memastikan bahwa prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa akan diimplementasikan secara optimal.

BACA JUGA:Dikukuhkan Sebagai Kader PDIP, Maryono Gabung Karena 3 Hal Ini

BACA JUGA:Paparkan Program Unggulan Berbasis ZISWAF, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Torehkan Prestasi pada Gelaran FESyar 2024

"Kami akan mendukung kegiatan keagamaan, terutama bagi anak-anak, di masjid, sekolah minggu, dan tempat ibadah lainnya," tambahnya.

Menurut Bernie, kualitas sumber daya manusia yang berakhlak dan peduli lingkungan sangat menentukan masa depan Jakarta.

"Pemerintah harus hadir dalam peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan karakter dan keagamaan di berbagai tempat ibadah," ujarnya.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Jepang 2024: Pecco Bagnaia Jawara di Sirkuit Motegi

BACA JUGA:Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Debat Pilkada Jakarta 2024 Malam ini

Dia juga menyebutkan rencana untuk menambah jumlah guru budi pekerti sebagai langkah konkret.

Sementara itu, Mulya Amri, juru bicara RIDO lainnya, menambahkan bahwa mereka telah menyiapkan program lintas umat, seperti Dana Operasional Rumah Ibadah (DORI) untuk mendukung berbagai rumah ibadah.

"Kami juga akan meluncurkan Kartu Pelayan Rumah Ibadah yang memberikan perhatian kepada semua pelayan agama, bukan hanya marbot masjid. Kartu ini juga akan memfasilitasi umroh dan ziarah rohani bagi pelayan rumah ibadah," jelasnya.

BACA JUGA:Ending Film Joker 2 Membagongkan, Apakah Bakal Ada Joker 3?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: