Paparkan Program Unggulan Berbasis ZISWAF, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Torehkan Prestasi pada Gelaran FESyar 2024

Paparkan Program Unggulan Berbasis ZISWAF, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Torehkan Prestasi pada Gelaran FESyar 2024

Dompet Dhuafa Jawa Tengah kembali menunjukkan perannya sebagai lembaga pengelola zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf (ZISWAF) terkemuka dengan mengikuti gelaran Festival Syariah (FESyar) 2024 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.--Dompet Dhuafa

SEMARANG, DISWAY.ID - Dompet Dhuafa Jawa Tengah kembali menunjukkan perannya sebagai lembaga pengelola zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf (ZISWAF) terkemuka dengan mengikuti gelaran Festival Syariah (FESyar) 2024 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Juara 1 Lembaga ZISWAF Unggulan pada Festival Jateng Syariah (FAJAR) yang berlangsung di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada 11 Agustus 2024, Dompet Dhuafa Jawa Tengah kini melangkah ke tahap nasional dengan seleksi finalis se-Pulau Jawa.

FESyar 2024 merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Bank Indonesia sebagai upaya mendorong pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Pentas Teater 'Tanah yang Terpenjara'

Acara ini dirancang untuk menjadi katalisator pengembangan ekonomi berbasis syariah, dengan melibatkan berbagai mitra di tingkat daerah dan nasional.

Pada tahun ini, FESyar diselenggarakan di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, dari tanggal 13 hingga 15 September 2024, dengan partisipasi lembaga-lembaga syariah terpilih dari berbagai provinsi di Pulau Jawa.

Zaini Tafrikhan, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, menyatakan bahwa keterlibatan Dompet Dhuafa dalam FESyar ini merupakan bagian dari komitmen lembaga untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa dan PUB Gulirkan Program Bebas Rentenir dan Pinjol

"Partisipasi Dompet Dhuafa Jawa Tengah dalam gelaran event ini merupakan persembahan untuk para donatur yang telah membersamai kami dalam setiap langkah pengabdian. Penghargaan yang telah kami raih di FAJAR adalah hasil dari dukungan penuh para donatur," ungkap Zaini.

Dalam FESyar 2024, Dompet Dhuafa Jawa Tengah mempresentasikan berbagai program unggulannya yang telah terbukti sukses dalam membantu masyarakat dhuafa.

Salah satu program yang menarik perhatian adalah Program Eduwisata Melon Premium yang berlokasi di Tegal.

BACA JUGA:Ratusan Siswa SD di Lubuk Linggau Terima Peralatan Sekolah Baru dari Dompet Dhuafa dan Matahari

Program ini tidak hanya berfokus pada budidaya melon premium, tetapi juga menjadi destinasi agrowisata edukatif bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: