PERBANI Gelar Edukasi dan Penanganan Kelainan Bawaan Anak

PERBANI Gelar Edukasi dan Penanganan Kelainan Bawaan Anak

PERBANI Gelar Edukasi dan Penanganan Kelainan Bawaan Anak-PERBANI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Bulan Bedah Anak Nasional, seminar awam bertema "Mengenal Kelainan Bawaan pada Anak" akan digelar secara serentak di 38 titik di seluruh Indonesia pada hari Minggu, 6 Oktober 2024. 

Acara ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai kelainan bawaan pada anak, yang sering kali membutuhkan penanganan medis khusus. 

BACA JUGA:Pertemuan PERBANI dan Kemenkes, Matangkan Rencana Bulan Bedah Anak Nasional

BACA JUGA:PERBANI Siap Sukseskan Ajang Pertemuan Ilmiah Dokter Ahli Bedah Anak di Bali

Lebih dari 2000 orang tua di berbagai wilayah Indonesia akan berpartisipasi dalam seminar ini, yang diadakan di kota-kota besar hingga daerah terpencil.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh dr. Leecarlo Millano, SpBA, Subsp.D.A.(K), Ketua Pelaksana Harian Bulan Bedah Anak Nasional sekaligus Wakil Ketua Umum-1 Perhimpunan Bedah Anak Indonesia (PERBANI) yang mewakili jajaran Pengurus Pusat PERBANI yang juga melaksanakan kegiatan serupa di tempatnya masing-masing. 

Dalam sambutannya, dr. Leecarlo menyampaikan pentingnya kesadaran terhadap kelainan bawaan pada anak, serta peran vital deteksi dini dan pengobatan yang tepat untuk mengurangi risiko komplikasi dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang terlahir dengan kelainan bawaan.

BACA JUGA:Ahli Jelaskan Manfaat Air Minum Murni untuk Kesehatan Anak dan Ibu Hamil

BACA JUGA:Dukung Kesehatan Anak Indonesia, Guardian Bagi-bagi 10 Ribu Sabun Mandi

Penyelenggaraan di 38 Titik Seluruh Indonesia: Dari Sabang hingga Merauke

Dengan penyelenggaraan di 38 lokasi serentak, seminar ini menjadi salah satu acara kesehatan anak terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. 

Dari Aceh hingga Papua, para orang tua dapat mengikuti seminar ini di lokasi-lokasi yang telah ditentukan, baik di rumah sakit, puskesmas, maupun balai pertemuan masyarakat.

Acara ini menghadirkan kolaborasi multidisiplin yang melibatkan para spesialis bedah anak, dokter spesialis anak, dokter spesialis kebidanan dan kandungan, serta perawat ahli bedah anak. 

Dengan narasumber yang beragam, peserta seminar akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai berbagai aspek penanganan kelainan bawaan pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: