Garansi Baterai Hyundai All New Hyundai Kona Electric Tetap Dijamin Jika Dijual Bekas, Pergantian Modul Bisa di Diler

Garansi Baterai Hyundai All New Hyundai Kona Electric Tetap Dijamin Jika Dijual Bekas, Pergantian Modul Bisa di Diler

Garansi baterai Hyundai All New Kona Electric dijamin jika dijual bekas dan pergantian modul juga telah dapat dilakukan di diler resmi.-reza-

Memang harga miring akan menjadi daya tarik utama untuk melakukan pembelian mobil bekas, namun ada hal lain yang lebih penting untuk di perhatikan.

Salah satunya adalah riwayat servis rutin yang dilakukan oleh pemilik mobil sebelumnya.

Sangat disarankam untuk melakukan pengecekan pada buku servis apakah unit tersebut selalu melakukan serivis berkala dengan rutin.

BACA JUGA:KA Blambangan Ekspes Jadi Primadona Baru, KAI: Okupansi Penumpang Hampir 200 Persen

BACA JUGA:Viral Pria Diduga Timses Calon Bupati Pandeglang Bagi-bagi Duit di Atas Mobil, Bawaslu Telusuri!

Servis rutin ini akan berdampak pada pemberlakuakn masa garansi, jika terdapat jadwal servis yang tidak sesuai maka kemungkinan akan dapat mengugurkan garansi termasuk garansi baterai.

Sejauh ini pihak Hyundai sendiri juga melakukan pencatatan data terhadap kegiatan serivis rutin semua unit yang beredar di Tanah Air, sehingga calon pemilik baru juga dapat mengkonfirmasi kedisiplinan pemilik lama dalam perawatan mobilnya.

Pergantian Modul Baterai EV Hyundai Dapat Lakukan di Diler Resmi

Sebagai pabrikan EV yang juga memiliki pabrik baterai, Hyundai juga mengungkapkan bahwa tidak perlu melakukan pergantian satu set unit baterai jika terjadi kerusakan.

BACA JUGA:Profil Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Disebut dalam Dugaan Penganiayaan Selebgram

BACA JUGA:Kementerian Kominfo Gandeng IBM Indonesia Wujudkan 15 Juta Digital Talent pada 2030

Hal tersebut disampaikan oleh Sugiartono selaku Technical Expert HMI, di mana teknisi Hyundai telah dapat melakukan pengecekan serta pergantian modul jika terdapat kerusakan pada baterai.

"Jika terdapat kerusakan pada cel, maka dapat dilakukan pergantian per modul saja dan tidak perlu diganti satu packing, namun tidak memungkinkan diganti per cel," terangnya.

Hal ini di karenakan untuk pergantian cel, hanya dapat dikerjakan di pabrik, di mana setelah cel tersebut digabung dan menjadi sebuah modul, kemudian dilanjutkan dengan penggabungan dalam packing untuk digunakan di mobil listrik.

BACA JUGA:Otto Hasibuan Ungkap Novum Kasus Kasus Kopi Sianida yang Disembunyikan Ayah Mirna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: