Hadiri TEI 2024, Jokowi Dukung Produk Lokal Termasuk Kecantikan Bersaing di Pasar Global

Hadiri TEI 2024, Jokowi Dukung Produk Lokal Termasuk Kecantikan Bersaing di Pasar Global

Jokowi saat menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) 2024--MS Glow

JAKARTA, DISWAY.ID – Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. 

Dalam kunjungannya, Jokowi mampir dan berinteraksi di ke dua booth milik J99 Corp. tersebut didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Perusahaan induk lokal besutan pasangan pengusaha Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, J99 Corp.; menjadi bagian dari Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. J99 Corp. kali ini menyoroti 2 sektor unggulannya yakni manufaktur dan komersial. 

Untuk sektor manufaktur, J99 Corp. membawa pabrik maklon kosmetik dan skincare serta bodycare; PT Kosmetika Global Indonesia atau KOSMESIA.

BACA JUGA:Pengakuan Mensesneg Soal Sosok Jokowi, Pekerja Keras, Staminanya Luar Biasa

Sementara untuk sektor komersial, brand perawatan kulit dan kecantikan MS GLOW Beauty; menjadi sorotan utama yang dibawa oleh J99 Corp. ke ajang pameran yang digagas oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Dua booth J99 Corp. yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo, bisa ditemui dalam gelaran TEI yang dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 9-12 Oktober 2024.

Dalam sambutannya di opening ceremony TEI 2024, Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa strategi pemasaran para produsen lokal di Indonesia harus mengoptimalkan cara digital untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada di pasar global.

BACA JUGA:Viral! Final Tarkam di Jatimulya Bekasi Rusuh, 2 Suporter Bentrok

“Kita sebagai negara dengan pasar yang besar harus mampu melindungi pasar domestik, namun juga mampu memasarkan produk untuk menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri. TEI merupakan ajang pameran produk ekspor terbesar di Indonesia, yang berperan untuk memasarkan produk unggulan kita ke pasar dunia. Kita harus mampu memanfaatkan momentum ini untuk mendorong ekspor dan meningkatkan daya saing untuk merambah ke pasar global,” tuturnya. 

Joko Widodo sempat berinteraksi sejenak dan menyemangati tim J99 Corp. yang memperkenalkan produk maklon di manufaktur KOSMESIA, serta produk-produk unggulan di MS GLOW Beauty.

“Senang sekali kami bisa berkesempatan memperkenalkan langsung dua unit bisnis unggulan J99 Corp. di bidang manufaktur dan komersial di TEI 2024 ini, dan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Manufaktur kami berlokasi di Surabaya, Cikarang dan Malang; mampu memproduksi beragam produk perawatan kesehatan dan kecantikan; dan telah menjadi tempat maklon produksi yang dipilih banyak brand tanah air. Sementara untuk sektor komersial kami hadirkan MS GLOW Beauty dan MS Glow for Men yang menjadi produk unggulan kami, dan telah menjangkau pasar nasional secara konsisten,” ungkap CEO J99 Corp., Ganesya Widya.

BACA JUGA:10 Tahun Kepemimpinan Jokowi Dinilai Sukses Bawa Indonesia Naik Kelas dan Disegani

Mulai dari kebutuhan pasar B2B di sektor manufaktur, hingga produk yang menyentuh pelanggan sebagai konsumen akhir seperti rangkaian produk perawatan dan kecantikan MS GLOW Beauty serta produk perawatan pria, MS Glow for Men.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: