Siasat Hemat Mahasiswa Lebih Kreatif

Siasat Hemat Mahasiswa Lebih Kreatif

Tips hidup hemat ala mahasiswa.-FLIP-

Kemudian untuk Layra Narda Anargya, ia memilih masak sendiri, membawa bekal minum, berjalan kaki ke kampus, dan memanfaatkan Flip untuk transaksi bebas biaya admin.

Mottonya adalah kebiasaan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam menghemat pengeluaran.

Begitu pula dengan Laura Anastasia Putri Nasution yang memiliki cara cerdas dalam memanfaatkan sumber daya dengan tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA:6 Promo Tempat Wisata dan Restoran Bulan Oktober Spesial Halloween 2024

Hal ini dilakukannya dengan membawa bekal, memanfaatkan fasilitas kampus, dan berjalan kaki untuk menghemat biaya transportasi.

Tak berbeda jauh dengan Mukhammad Faiz Adibillah yang juga selalu memasak sendiri, berpuasa Senin-Kamis, memanfaatkan promo, dan disiplin dalam mengatur keuangan.

Adib membuktikan bahwa konsistensi dan kreativitas dalam berhemat dapat membawa dampak positif.

Kebiasaan yang paling berdampak bagi Indah Nursafitri Usman adalah menabung sejak kecil, memanfaatkan dompet digital, dan mengurangi transaksi tunai untuk menghindari kehilangan uang receh.

"Membagi uang bulanan untuk kebutuhan, hiburan, investasi, mengumpulkan uang koin, serta memasak sendiri di akhir pekan," tambah Eka Satria Akbar F.H.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Commuter Line, Harga Hemat Akses Mudah

"Aktif berorganisasi, menjadi freelance MC, Voice Over, dan juri debat, serta memanfaatkan kesempatan magang untuk mendapatkan penghasilan tambahan," papar Sirhan Muhammad Dehya Alqolbi.

Hal yang paling penting adalah memisahkan rekening uang jajan dan tabungan.

"Memisahkan rekening uang jajan dan tabungan, serta memanfaatkan Flip untuk transfer antar bank gratis," tutup Aiman Bindilah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: