Alexander Marwata Diperiksa Polisi, KPK Angkat Bicara

Alexander Marwata Diperiksa Polisi, KPK Angkat Bicara

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardhika angkat bicara atas pemeriksaan Wakil Ketua KPK yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. -Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardhika angkat bicara atas pemeriksaan Wakil Ketua KPK yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. 

Tessa menegaskan bahwa dalam upaya pihak kepolisian dalam menyelidiki pertemuan antara Alexander dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto itu, tidak ada intervensi dari KPK. 

“Tentunya, KPK tidak mengintervensi proses penyelidikan yang berlangsung di Polda Metro Jaya,” kata Tessa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pads Selasa, 15 Oktober 2024. 

BACA JUGA:SERBU! Kode Redeem FF Hari Ini 16 Oktober 2024, Ambil Rewards Eksklusif

BACA JUGA:Eddy Hiariej Masuk Kabinet Prabowo Meski Pernah Jadi Tersangka, Ini Tanggapan KPK

Dalam hal ini, ia menyebut pihaknya bersikap kooperatif dengan menyampaikan informasi yang dibutuhkan Polda Metro Jaya dalam mengusut perkara tersebut. 

Tessa juga mengatakan bahwa kehadiran Alex di Polda Metro Jaya hari ini untuk menjalani pemeriksaan menunjukkan bahwa Alex bersikap kooperatif. 

“Jadi, tentunya KPK akan mendukung prosesnya bisa seterang benderang dan tidak ada hal yang perlu ditutup-tutupi di dalam perjalanan kegiatan penyelidikan tersebut,” imbuh Tessa. 

BACA JUGA:Coach Justin 'Tampar' Shin Tae-yong: Eksperimen Aneh!

BACA JUGA:Berikut Daftar KA Ekonomi Gerbong New Generation Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Sebagai informasi, Alexander memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan terhadap dirinya berkaitan dengan pertemuannya dengan Eko Darmanto. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memeriksa mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto terkait pertemuannya dengan Alexander Marwata

"Untuk Eko Darmanto sudah diklarifikasi atau dimintai keterangannya di tahap penyelidikan oleh tim penyelidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada tanggal 6 Mei 2024," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan pada Jumat, 27 September 2024. 

BACA JUGA:Jokowi Copot Budi Gunawan dari Kepala BIN, Begini Respon PDIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: