Penghargaan UOB Painting of the Year 2024 Jatuh Kepada: Muhammad Yakin!

Penghargaan UOB Painting of the Year 2024 Jatuh Kepada: Muhammad Yakin!

Penghargaan UOB Painting of the Year 2024 Jatuh Kepada: Muhammad Yakin!---Istimewa

BACA JUGA:UOB Indonesia Berhasil Tambah 1 Juta Nasabah Usai Akuisisi Citibank

Ia berharap karya-karya seni para pemenang dapat menginspirasi kita untuk lebih menghargai keindahan dan kekayaan budaya kita serta meningkatkan inovasi dan kreasi dalam seni Indonesia.

Dalam kategori Emerging Artist, Bawana Helga Firmansyah, seniman berusia 21 tahun asal Jawa Barat, meraih penghargaan UOB Most Promising Artist of the Year (Indonesia) 2024 atas lukisannya yang memikat berjudul “Catatan Belakang (Backnote)”. Karya ini cerdas mengangkat isu feodalisme yang masih menghantui struktur sosial Indonesia melalui teknik kolase yang menggabungkan gambar arang and pastel serta dokumentasi sejarah.

UOB Indonesia akan memamerkan 49 karya finalis UOB POY (Indonesia) ke-14, termasuk delapan pemenang, di Gedung A.A. Maramis, Jakarta. Pameran ini terbuka untuk umum mulai 17 hingga 27 Oktober 2024 dengan jam buka yang berbeda setiap hari.

Pada kesempatan ini, UOB Indonesia ingin menegaskan komitmennya dalam mendukung seni dan bakat lokal serta terus menjadi bagian dari perkembangan seni di Asia Tenggara. UOB berharap penghargaan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan menyumbangkan inovasi dalam dunia seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait