Kaum Disabilitas Pun Mampu Bekerja dan Berpenghasilan, KAI Service Beri Bukti Nyata!

Kaum Disabilitas Pun Mampu Bekerja dan Berpenghasilan, KAI Service Beri Bukti Nyata!

KAI Service punya komitmen untuk mengembangkan para kaum disabilitas untuk tetap produktif-Istimewa-

Kemudian, ada juga Bobby Satya Nugraha yang bekerja sebagai petugas K2 Stasiun LRT Sumatera Selatan yang juga merupakan penyandang Disfluensi serta ada Eky Febriansyah yang menjadi petugas K2 di Stasiun Divre III Palembang yang juga penyandang Disfluensi. 

"Sangat senang kami sebagai insan berkebutuhan khusus menjadi berdaya dengan bisa bekerja di KAI Services sebagai petugas K2.

"Semoga kedepannya KAI Services dapat menerima lebih banyak lagi insan berkebutuhan khusus untuk bekerja disini," ujar Eky.

BACA JUGA:Wajah Baru KA Jayabaya Relasi Pasar Senen-Malang, Kini Gunakan Rangkaian Stainless Steel New Generation

Kepedulian Terhadap Kaum Disabilitas

Sementara itu, Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, mengatakan, KAI Services memiliki kepedulian dengan teman-teman insan berkebutuhan khusus.

Oleh karena itu pihaknya memberikan kesempatan kepada teman-teman penyandang disabilitas untuk bekerja di KAI Services karena peduli.

Selain itu KAI juga percaya mereka layak diberikan kesempatan untuk bekerja.

"KAI Services selama ini sangat peduli dengan kaum disabilitas dan memberikan mereka kesempatan untuk bekerja di KAI Services diantaranya menjadi petugas Kebersihan dan Keindahan Stasiun (K2)," ujar Rachman.

BACA JUGA: KPK Geledah Dinas Peternakan Pemprov Jatim, Terkait Dana Hibah Pokmas dari APBD Tahun 2019-2022

Adapun KAI Service telah bekerja dengan lembaga-lembaga sosial untuk menjaring kaum-kaum disabilitas yang memiliki keterampilan dan semangat bekerja.

"Kita sebagai perusahaan juga memiliki tanggung jawab sosial kepada lingkungan sekitar salah satunya dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga sosial seperti Cagar Foundation untuk terus memberdayakan insan berkebutuhan khusus untuk bekerja," lanjutnya. 

Berkat hal tersebut, KAI Services meraih award sebagai Perusahaan Pemberdaya Insan Berkebutuhan Khusus (IBK) 2024 dalam IBK Day 2024 yang digelar di Auditorium Kampus LSPR, Bekasi Timur pada Minggu, 6 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pria di Cilincing Tenggelam di BKT Gegara Kail Pancing Nyangkut di Eceng Gondok

Kegiatan IBK Day yang tahun ini mengangkat tema IBK Pejuang Pemberdaya, Maju & Lingkungan Inklusif  merupakan gerakan sosial kemasyarakatan untuk membangun Awareness Kepedulian dan Perhatian berupa proyek Sosialisasi, Edukasi masyarakat dan Pemberdayaan Disabilitas di Indonesia terutama untuk Disabilitas Perkembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait