Joan Laporta Sebut Barcelona Tolak Tawaran Sadis dari PSG, Lamine Yamal Dipagari Beton!

Joan Laporta Sebut Barcelona Tolak Tawaran Sadis dari PSG, Lamine Yamal Dipagari Beton!

Joan Laporta Sebut Barcelona Tolak Tawaran Sadis dari PSG, Lamine Yamal Dipagari Beton!-@lamineyamal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan bahwa ia menolak tawaran besar senilai 250 juta Euro (Rp 4,2 triliun) untuk Lamine Yamal dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu.

Yamal adalah bintang utama Euro 2024, memainkan peran penting dalam kesuksesan Spanyol, saat mereka mengalahkan Inggris untuk meraih kemenangan di final di Berlin.

Pemain berusia 17 tahun itu memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Turnamen, dan mencetak Gol Terbaik Turnamen, dengan tendangan melengkungnya yang menakjubkan melawan Prancis di semifinal.

Empat assist di final juga merupakan jumlah terbanyak yang pernah dibuat oleh pemain mana pun di Kejuaraan Eropa, karena Yamal membangun musim debutnya yang mengesankan di Barcelona.

BACA JUGA:Lamine Yamal Tersentuh 'Tongkat Sihir Tuhan', Luis de la Fuente: Pemain Barcelona Ini Benar Berbeda

Dengan keterlibatan 12 gol untuk klub dan negara sejauh ini, Yamal telah melanjutkan apa yang telah ia tinggalkan di musim panas ini, membuat awal yang baik di bawah manajer baru Hansi Flick.

Joan Laporta Benarkan Tawaran PSG

Setelah kehilangan Kylian Mbappe ke Real Madrid, PSG dikaitkan dengan transfer besar untuk menutupi celah tersebut.

Namun, dalam pendekatan baru, juara Prancis tersebut menargetkan pemain yang lebih muda, bukan bintang yang sudah jadi seperti yang telah mereka lakukan di masa lalu.

Akan tetapi Barcelona menolak tawaran mereka, yang dikonfirmasi oleh Laporta, saat berbicara kepada media klub pada hari Kamis, 17 Oktober 2024.

"Kami menerima tawaran senilai €250 juta (£208 juta) untuk Lamine Yamal dan kami menolaknya," ungkap Laporta.

BACA JUGA:Spanyol Terancam Denda Rp 526 Juta, Bila Mainkan Lamine Yamal di Partai Final Euro 2024, Loh Kok Bisa?

"Kami tidak ingin [menjual] karena kami pikir kami harus mempertahankan tim. Saya pikir kami tidak melakukan kesalahan. Flick mendapatkan banyak hal dari banyak pemain ini."

Laporta melanjutkan: "[Ilkay] Gundogan telah pergi tetapi [Dani] Olmo telah datang. Ada pemain yang tampil lebih baik, seperti Raphinha atau [Robert] Lewandowski. Kami senang. Tetapi mereka yang ingin bertahan akan tetap di Barça."

Laporta mengeluarkan peringatan serah terima kepada PSG?

Pernyataan lebih lanjut dari Laporta tampaknya akan membuat PSG enggan memasuki kembali pasar untuk Yamal di masa mendatang, dengan mengklaim bahwa Barcelona akan melakukan apa pun yang mungkin untuk membuat mereka sekuat mungkin di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait